Laman

Rabu, 05 Oktober 2016

SHAURA




Dilahirkan dengan nama Hiroki Fujimoto pada 4 Oktober 1981 di Yamaguchi, Jepang. Dia juga dikenal dengan nama Juka.

Pada 2002, Juka direkrut untuk bergabung dengan proyek milik Mana, Moi dix Mois. Seperti rekan band kampusnya Kazuno dia adalah pendatang baru dalam skena musik Jepang. Saat Juka di Moi dix Mois, mereka menghasilkan tiga single, dua album dan dua DVD live juga banyak konser dengan band, bahkan di Jerman dan Perancis. Juka meninggalkan Moi dix Mois tepat setelah konser Invite to Immorality Tour Final pada 3 April 2005. Alasan resmi yang diberikan untuk kepergiannya adalah perbedaan musikal. Sebagai akibat ketidakberadaan vokalis, sesama anggota band Mana, Kazuno dan Tohru memutuskan untuk meninggalkan band tidak lama kemudian. Dari sana, Moi dix Mois harus dibentuk kembali dengan anggota baru secara keseluruhan.


Pada 20 Maret 2013 dia membuat sebuah pemunculan sebagai bagian dari encore dari pertunjukan terakhir dari tur Le Dixieme Anniversaire Live 2012-2013 milik Moi dix Mois yang menampilkan pertunjukan singkat sebagai bagian reuni barisan asli dari gryp diikuti dengan encore kedua dimana mereka didampingi diatas panggung oleh para anggota band saat ini untuk sebuah penampilan trek judul dari single Pageant.

Pada akhir 2006, gitaris Hizaki merekrut Juka sebagai vokalis untuk proyek solo, Hizaki Grace Project. Pada awal 2007 mereka merilis sebuah album berjudul Dignity of Crest. Sebuah DVD live berjudul Monshou dirilis pada 5 Mei 2007. DVD itu berisi cuplikan live lengkap dari konser terakhir dari tur Hizaki Grace Project pada 17 Februari. Mereka merilis album kedua berjudul Ruined Kingdom pada 19 September yang berisi beberapa lagu live dan tiga lagu baru, yang merupakan rekaman terakhir yang menampilkan Juka. Dia secara resmi meninggalkan band setelah konser di Omotesandou Fab pada 5 Oktober 2007. Selama tur “Nihon Tanbi Kakumei” pada November 2007, Juka tampil sebagai vokalis pendukung bersama dengan Kamijo dan Kaya.


Di pertengahan Februari 2007 Juka mengumumkan awal karir solonya di label rekaman milik Kamijo, Sherow Artist Society, sambil melanjutkan aktifitas dengan Hizaki Grace Project. Dia juga mengumumkan perilisan single maxi pertamanya “Aravesque” pada 28 Maret 2007, yang diproduseri oleh Kamijo, Hizaki dan Juka sendiri. Tiga lagu menyediakan gaya luas yang terpilih. Sementara lagu pertama “Aravesque” adalah mirip dengan suara gothic milik Moix dix Mois, lagu kedua “S” berubah ke arah musik heavy metal. Lagu ketiga “Aimless” memiliki banyak kesamaan dengan chanson Perancis dan tidak membagi dengan gaya apapun dengan salah satu dari dua lagu diatas. Lebih jauh, semua lagu adalah instrumental. Rilisan lainnya berjudul Luxurious dalam bentuk album mini dirilis pada Juni 2007. Dia merilis single keduanya “Saint Croix” pada 31 Oktober 2007. Juka mengumumkan dia akan menghentikan semua aktifitas musik pada akhir 2007 karena masalah pribadi; semua rencana masa mendatang ditangguhkan/ditunda.

Pada Maret 2007, acara Node of Scherzo berlangsung. Juka mengambil peran sebagai vokalis bersama Kamijo dan Kaya sedangkan Hizaki dan Jasmine You mendukung ketiganya pada gitar dan bass. Menurut Kamijo, acara ini ditujukan untuk pertunjukan teater yang dikombinasikan dengan musik dan efek iluminasi. Sementara Juka dan Jasmine You mewakili sisi gelap, Kamijo dan Hizaki membentuk kebalikan mereka sebagai sisi terang. Diantara mereka berdiri Kaya memerankan keindahan. Fokus utama adalah peran dalam cerita cinta yang tragis dari Juka dan Jasmine You. Saat ketiga vokalis menampilkan kekhususan baru yang menciptakan lagu pada akhir pertunjukan, lagu-lagunya mendapatkan pengakuan besar dari para pentonton, bahwa mereka setelah acara Node of Scherzo kedua pada Mei 2007 akan merekam lagu ini dalam bentuk CD. CD tersebut akhirnya dirilis pada 31 Oktober 2007. Para pembeli dari semua rilisan Halloween oleh label Reverie dan Sherow Artist Society, yang adalah “Carmilla” (oleh Kaya), “Saint Croix” (oleh Juka), Lyrical Sympathy (oleh Versailles) dan single “Node of Scherzo”, diberi kemungkinan untuk memperoleh DVD klip live khusus dengan mengirimkan kupon yang ada dalam pembungkus CD dan perangko 5 yen ke label pada 12 Desember 2007. DVD ini berisi klip langsung lima menit yang diiringi dengan lagu Node of Scherzo. Penampilan lebih jauh dari lagu ini dapat dilihat selama tur nasional “Nihon Tanbi Kakumei”.


XOVER adalah sebuah duo yang dibentuk pada 2009 dengan Kouichi (Everlasting-K, mantan Laputa), dan menandakan kembalinya Juka ke musik setelah perubahan nama panggungnya ke Shaura. Xover merilis satu album mini berjudul Xgate pada 22 Juli 2009. Mereka kemudian merilis sebuah album berjudul Aureola pada 21 Oktober. Tapi setelah perilisan sebuah DVD live pada November 2009, Xover dibubarkan.

Seventh Sense dimaksudkan sebagai sebuah band baru oleh Juka dan sesama mantan anggota Moi dix Mois Kazuno. Namun, karena Juka menarik diri dari skena musik, band ini ditunda dan dan album Omnibus milik Seventh Sense malahan akan ditampilkan di lagu milik Juka “Suimenka”. Juka merilis sebuah album “best of” pada 6 Februari 2008, berjudul Seventh Sense.


Pada 2010 Seventh Sense akhirnya dibentuk, ditulis sebagai VII-Sense. Rilisan pertama mereka adalah single “Black Bird” pada 24 Maret. Anggota lainnya adalah gitaris Erina (mantan Dio-Distraught Overlord) dan RayX, Kaz pada gitar dan piano, bassis Masato (mantan pendukung Xover) dan Mikage pada drum (mantan Hizaki Grace Project, Kisaki Project). Pada Mei 2012, band dibubarkan.

Pada 28 Agustus, Shaura menulis di blog pribadinya bahwa dia tidak akan kembali ke skena musik. Tulisan itu dihapus dan malahan Shaura menulis bahwa dia akan membuat sebuah band baru. Namun, tulisan ini juga dihapus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...