Laman

Sabtu, 29 Oktober 2016

SIBOi


Band rock pendatang baru, SIBOi, telah resmi merilis album debutnya yang diberi judul Mbois. Setelah memakan waktu lebih kurang empat tahun sejak mereka terbentuk, akhirnya SIBOi merilis album Mbois dengan bantuan beberapa pihak seperti Izzat Abdi (produser), Ian Antono (GodBless), Budhy Haryono (eks-drummer GIGI), Kidnepp (Flanella), dan Morris Orah (Andra & The Backbone). 

SIBOi beranggotakan Izzy Ferissy (vokal), Aldi Fachrobby (bas), Dhanny Sohanza (gitar), Vhisnu Nanoe (gitar), dan Bima Wirayudha (drum). Sebelum merilis album Mbois sekaligus single ketiga "Rindu Eksis", SIBOi sudah terlebih dahulu merilis dua single yang berjudul "Sok Keren" dan "Jakarta" (berkolaborasi dengan Ian Antono). 

Dapat dikatakan warna musik rock dari SIBOi berhasil membawa kembali rock Indonesia era '90-an. "Memang ada yang bilang seperti itu," jelas Aldi di Yesterday CafĂ©, tempat peluncuran perdana album Mbois pada Rabu 14 September 2016. "Ada yang bilang juga ini membangkitkan era-era Slank di zaman Bongky, Indra, Pay. Ya memang tidak bisa dipungkiri bahwa kami sangat mengidolakan mereka. Ya mungkin sedikit banyak ada yang terpengaruh kepada musik kami juga," tambahnya. 

Selain musisi-musisi ternama yang sudah disebutkan di atas, SIBOi juga mendapat sedikit banyak bantuan dari Sandy "PAS Band". Salah satunya dengan membukakan jalan untuk drummer muda mereka, Bima, yang sebelumnya sempat menjadi drummer pengganti untuk Cokelat. "Banyak band baru yang rekamannya bagus, tapi pas di panggung "kok gini ya?" Nah semua personel SIBOi ini bisa mempertanggung jawabkan materi-materi mereka di atas panggung. Chemistry mereka bagus, jadi saya percaya dengan mereka," ungkap Sandy. 

Lewat materi-materi di dalam album Mbois, SIBOi memiliki pesan untuk para pendengarnya. "Bermusiklah dengan lebih jujur," kata Izzy. "Karena suatu karya yang jujur, membuat musik ini dari hati, semoga bisa sampai juga di hati para penggemar. Itu harapan kami," tegasnya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...