Laman

Minggu, 09 Oktober 2016

C.J. RAMONE




Dilahirkan dengan nama Christopher Joseph Ward pada 8 Oktober 1965 di Queens, New York walaupun dia berdomisili di Deer Park, New York di sebagian besar awal hidupnya. Dia dikenal sebagai bassis (kadang-kadang vokalis) dari Ramones, dari 1989 hingga 1996.

Dia bersekolah di Ss. Cyril and Methodius School dan lulus dari Deer Park High School pada 1983.

Sebelum bergabung dengan the Ramones, Ward masuk United States Marine Corps. Dia merupakan penggemar the Ramones, terutama Dee Dee Ramone, dan kemudian bemain dengannya di band bernama the Remains atau the Ramainz, yang dibentuk oleh Dee Dee Ramone, Marky Ramone dan istri Dee Dee, Barbara Zampini (Barbara Ramone). Dia juga bermain di Guitar Pete’s Axe Attack, Los Gusanos, Bad Chopper. CJ Ramone merilis album Reconquista pada 29 Juni 2012, dan album Last Chance To Dance dirilis di Nopember (USA) dan Desember (Eropa).


Ward meggantikan anggota band orisinil Dee Dee Ramone, walaupun Dee Dee terus menulis lagu untuk grup.Di documenter End of the Century: The Story of the Ramones dikatakan bahwa saat CJ masuk the Ramones dia terlihat sebagai nafar segar bagi band. Johnny Ramone mengatakan bahwa CJ adalah orang yang tepat untuk menggantikan Dee Dee. Saat Ramones dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame drummer Ramones asli, Tommy Ramone, menulis CJ dengan “keeping the band young”.


CJ Ramone adalah anggota termuda Ramones saat bergabung. (Dia juga mempunyai tanggal lahir yang sama dengan rekan seband, Johnny Ramone yakni 8 Oktober). Show pertamanya dengan the Ramones adalah 30 September 1989 di Leicester, Inggris, dan bermain dengan band hingga mereka pensiun pada 6 Agustus 1996.


Sebelum the Ramones, Ward bermain di sebuah band heavy metal Guitar Pete's Attack, dimana dia muncul di dua buah album. Pada 1992, saat masih dengan the Ramones, dia memulai sebuah band hard rock bernama Los Gusanos. Mereka merilis beberapa single sebelum merilis album mereka satu-satunya pada 1997, yang dikerjakan oleh produser Ramones Daniel Rey. Setelah pensiunnya Ramones Ward memainkan beberapa pertunjukan dengan the Ramainz, sbeuah band penghormatan Ramones yang dibentuk oleh Dee Dee Ramones, Marky Ramone dan istri Dee Dee Barbara Zampini. Pada 1998, Los Gusano bubar, membawa pada band Ward selanjutnya the Warm Jets, yang merilis satu single sebelum merubah nama mereka karena ada sebuah band dengan nama yang sama; sebagai Bad Chopper, mereka merilis sebuah single dan pada 2007 sebuah album self-title juga diproduseri oleh Rey. Band bubar di musim panas 2009.


CJ menikah dengan keponakan Marky Ramone, Chessa, dengannya dia mempunyai 2 anak, Liam dan Liliana. Dia kini menikah dengan jaksa Denise Barton, dengannya dia mempunyai seorang putri, Mia Dove.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...