Laman

Sabtu, 15 Oktober 2016

CARL-JOHAN GRIMMARK




Dia adalah seorang gitaris yang dilahirkan pada 14 Oktober 1977 di Gothenburg, Swedia. Dia telah tampil dengan beberapa band metal berpegaruh antara lain Narnia, Saviour Machine, dan Rob Rock. Dia bergabung dengan band Beautiful Sin pada 2006. Dia juga menjadi gitaris tamu di proyek sampingan sesama anggota Narnia, Christian Liljegren, yakni Divinefire dan Audiovision. Dia merekam album solo debutnya yang diberi judul Grimmark, dimana dia juga menjadi vokalis utama. Gaya permainan gitar Grimmark, terutama di karya awal Narnia, sering dibandingkan dengan gaya neo-classical metal dari Yngwi Malmsteen, atau dibawah genre, neo-classicism.

Grimmark adalah composer utama di Narnia, dan pada album mereka The Great Fall sebagian besar lirik ditulis olehnya. Pada album mereka lainnya liriknya ditulis oleh vokalis mereka Christian Liljegren. Grimmark juga menjadi produser pada beberapa album Narnia.


Grimmark telah menjadi gitaris yang sangat diakui dalam aliran musik Christian rock/metal dimana banyak orang sangat terpukau dengan kemampuan teknisnya yang solid, yang dapat dicontohkan dengan fakta bahwa dia memainkan setiap alat musik di album pertama Narnia, Awakening, dan pendekatan uniknya terhadap penggabungan sound neo-klasik ke dalam musiknya.


Grimmark menyebutkan beberapa aliran musik yang berbeda yang mempengaruhinya, antara lain Peter Gabriel, Black Sabbath, Jens dan Anders Johansson, Dio, Marillion, Led Zeppelin, Deep Purple, Yngwie Malmsteen, Yes, Frank Zappa, Rainbow, Genesis, Metallica, Allan Holdsworth, Seal, Meshuggah, Jonas Hellborg, Iron Maiden, Neal Morse, dan lain-lain.


Gitaris yang mempengaruhi gaya permainan gitarnya selain Yngwie Malmsteen adalah Ritchie Blackmore, Shawn Lane, John Norum, Allan Holdsworth, Joe Satriani, Gary Moore, Steve Howe, Mattias Eklunds, John Petrucci, Eddie Van Halen dan Steve More.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...