Laman

Rabu, 12 Oktober 2016

RACHEL HADEN




Dilahirkan pada 11 Oktober 1971 di New York City adalah seorang musisi Amerika dan salah satu putri kembar tiga dari bassis jazz Charlie Haden.

Pada awal 1990an, Rachel bermain bass untuk That Dog, sebuah band yang juga menampilkan saudarinya Petra. Saudarinya Tanya juga berkontribusi celo pada beberapa rekaman That Dog tapi tidak melakukan tur sebagai anggota resmi dari band. Sekitar waktu ini Rachel juga memainkan drum dan menampilkan vokal latar untuk Beck pada lagu "Totally Confused" dan "Steve Threw Up". Dia juga memainkan drum untuk "Pink Noise (Rock Me Amadeus)" milik Beck.


Kemudian, Rachel menjadi salah satu dari empat anggota anggota awal dari band the Rentals, bersama dengan Rod Cervera, Patrick Wilson dan Matt Sharp dari Weezer. Pada 1996, Dia menampilkan vokal utama pada lagu Weezer "I Just Threw Out the Love of My Dreams", aslinya ditulis untuk album Songs from the Black Hole yang ditinggalkan. Rachel adalah pilihan Rivers Cuomo untuk memainkan karakter "good girl", Laurel. Sebagai kejutan encore khusus untuk penonton, Rachel menampilkan "I Just Threw Out the Love of My Dreams" dengan Weezer di "The Joint" milik Hard Rock di Las Vegas, NV pada jumat 21 Januari 2011.

Pada 1999 Rachel berkontribusi sebuah cover dari lagu "Poems, Prayers, dan Promises" untuk album A Tribute to John Denver. Sekitar waktu yang sama ini dia memainkan bass dan menampilkan vokal sebagai anggota dari The Martinis bersama dengan gitaris Pixies Joey Santiago dan istrinya Linda Mallari.

Pada 1999 Rachel juga berkontribusi vokal pada "Snoother" oleh The For Carnation di album mereka.

Pada 2001, Rachel melakukan tur sebagai penyanyi pendukung dan kibordis untuk Jimmy Eat the World dan dikreditkan di album mereka Bleed American dirilis di tahun yang sama. Dia berkontribusi vokal untuk album the Dntel, Life Is Full of Possibilities. Pada 2004 Rachel, bersama saudarinya Petra dan Tanya, merekam sejumlah lagu country tradisional sebagai The Haden Triplets dengan teman lama mereka dan mantan anggota Dieselhead Zac Holtzman, yang saat ini bersama band Dengue Fever.


Pada 2004 dia berkontribusi vokal latar untuk empat lagu di album ThinKing milik Lucky Pierre.
Rachel terus membuat musik di wilayah Los Angeles, sebagian besar dengan kor a capella milik Petra Haden, The Sell Outs dan sebagai anggota dari formasi terkini dari The Rentals.

Rachel menampilkan vokal wanita untuk duet "Heartache Vs Heartbreak" dari album 2007 Pasadena milik Ozma.

Rachel menampilkan vokal wanita di album Fightstar, One Day Son, This Will All Be Yours. Dia menyanyikan vokal latar pada lagu "Unfamiliar Ceilings", "You & I", dan B-side baru "Gracious".

Rachel juga dapat didengar mengisi vokal selama acara komedian Neil Hamburger dalam musik, album "Neil Hamburger Sings Country Winners". Rachel melakukan duet dengan Neil pada lagu "Please Ask That Clown To Stop Crying".

Rachel juga berkontribusi vokalnya untuk sebuah duet dengan band rock alternatif Jepang Asian Kung-Fu Generation pada lagu "Hello, Hello".

Dia melakukan tur dengan Todd Rundgren pada akhir 2008, sementara menggantikan bass lama dan kolaborator Rundgren Kasim Sulton, yang pada saat itu sedang melakukan tur dengan Meat Loaf.

Rachel bermain bass dan menyanyikan vokal latar untuk Breandan Perry di tur Ark 2010.
Pada 2010 dibawah nama "The Haden Triplets," Rachel bergabung dengan saudarinya Petra dan Tanya untuk menyanyikan peran dari the Fates di folk-opera Anais Mitchell, Hadestown.

Pada 2011, dia berkolaborasi dengan grup Nerdcore Supercommuter untuk lagu "#1 Kyabajo" di album mereka Products of Science.

Pada 2011, dia berkontribusi lagu "I Like Luci (demo)" untuk kompilasi beragam artis, Kat Vox: A CD To Celebrate 20 Years of timmi-kat ReCoRDS di timmi-kat ReCORDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...