Laman

Senin, 31 Oktober 2016

CHRIS SLADE




Dilahirkan dengan nama Christopher Rees pada 30 Oktober 1946 di Pontypridd, Galmorgan, Wales, UK. 

Dia bekerja dengan Gary Numan, Tom Jones, Olivia Newton-John ( sebagai salah satu anggota band Toomorrow), dan Uriah Heep. Dia menjadi anggota Manfred Mann’s Earth Band dari tahun 1972 hingga 1978. Di pertengahan 1980an, Chris bermain dengan Paul Rodgers dan Jimmy Page di The Firm. Dia pernah bermain dengan David Gilmour dari Pink Floyd dan Gary Moore di tur dunianya tahun 1989.



Chris menerima penghargaan tertingginya di bulan Nopember 1989 saat dia diminta untuk ikut AC/DC setelah drummer mereka Simon Wright pergi. AC/DC memiliki manajemen yang sama dengan Gary Moore yang baru menyelesaikan tur dengan Chris. Young bersaudara (Angus dan Malcolm) awalnya mempekerjakan Chris hanya untuk sementara melalui manajemen itu, kemudian memintanya selama rekaman satu-satunya album yang pernah dia rekam dengan mereka, untuk ikut band. Chris bermain di album The Razors Edge di tahun 1990 dan ikut tur dunia, dan single “Big Gun” yang dirilis di tahun 1993. Menurut Chris, setelah mnegrjakan demo untuk album berikutnya, Ballbreaker, Malcolm Young menelepon Cris dan mengatakan padanya bahwa mereka ingin mencoba reuni dengan mantan drummer Phil Rudd. Young berkata bahwa dia ingin menahan Chris jika kembalinya rudd tidak berhasil, tapi Chris menolak. Namun, dia membuat pernyataan bahwa dia tetap menjalin hubungan baik dengan AC/DC.


Setelah kepergiannya, Chris menghabiskan beberapa tahun tinggal di UK sebelum menerima panggilan dari Geoff Downes dari grup progressive rock asal Inggris, Asia. Chris bersama Asia selama 6 tahun, sebelum pergi di bulan September 2005.


Chris memimpin band penghormatan AC/DC bernama Chris Slade Steel Circle, dan tur dengan The Chris Slade Timeline-sebuah band yang dibentuk untuk memperingati ulang tahun yang ke 50 sebagai pemain drum rock. Band ini mengambil musiknya dari semua aspek dalam karirnya. Selama ketiadaan Chris, band ini teteap melakukan tur dengan nama Centaur Parting.



Spekulasi kembalinya Chris ke AC/DC tak lama setelah masalah hukum Phil Rudd terbuka ke umum. Di bulan Desember 2014, diberitakan oleh Chris Jericho, Jericho menyebutkan bahwa merupakan sebuah kesempatan besar bagi Chris untuk kembali ke AC/DC. Di akhir bulan April 2015, website resmi AC/DC mencantumkan namanya sebagai drummer resmi band.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...