Laman

Selasa, 04 Oktober 2016

LAJON WITHERSPOON




Dilahirkan dengan nama Lajon Jermaine Witherspoon pada 3 Oktober 1972, yang dikenal sebagai vokalis band alternative metal asal Atlanta, Sevendust.

Dia tumbuah di Atlanta dengan orangtuanya, bersama dengan adiknya Reginald Ladon Witherspoon. Sebelum menyukai musik, Lajon bermain foorball dan gulat untuk Norcross High School. Dia juga mempraktekkan yudo selama beberapa tahun, tapi kemudian memilih musik sebagai aktifitas utamanya.


Sebelum dengan Sevendust, Lajon adalah frontman sebuah grup soul, Body & Soul. Pada 1994, grupnya mendukung grup lokal Snake Nation, pada sebuah gig. Terkesan dengan kemampuan vokalnya, Vinnie Hornsby dan Morgan Rose meminta Lajon untuk bernyanyi untuk band mereka. Gitaris John Connolly, mantan dramer Piece Dogs, dan Lee Banks ikut mereka untuk membentuk Rumblefish. Namanya kemudian berubah menjadi Crawlspace.

Saat jadwal band terasa padat untuk Banks, Clint Lowery dari Still Rain asal North Carolina menggantikannya. Band harus mengganti nama mereka lagi saat sebuah grup dari pantai barat mengklaim haknya. Berjuang mencari nama baru, para anggota mantap dengan Sevendust setelah Hornsby menemukan sebuah kaleng pestisida bertuliskan “Sevin Dust” di garasi neneknya. 

Para anggota dari band-band seperti Staind, Seether, Alter Bridge, dan Diecast menyatakan Lajon dan Sevendust sebagai pengaruh musik mereka. Di Maret 2008, Lajon dimasukkan di Hit Parader sebagai salah satu “Top 100 Metal Vocalists of All Time.” Dia berada di No. 35, melampaui para vokalis rock ternama seperti Bret Michaels, Scott Weiland, dan David Bowie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...