Laman

Rabu, 05 Oktober 2016

ALEX HOLZWARTH




Dilahirkan pada 4 Oktober 1968 di Landshut, Jerman, adalah seorang drummer profesional, dan anggota saat ini dari band Rhapsody of Fire. Dia adalah kakak dari bassis Oliver Holzwarth.

Dia mulai bermain drum pada usia sepuluh tahun. Alat musik pertama yang dia beli adalah Troyan Drum dengan Paiste hi-hats. Guru drum pertamanya adalah Seppl Niemeyer.




Pada 2000, dia bergabung dengan band symphonic/power metal Italia Rhapsody of Fire dengan perilisan dari Dawn of Victory, meneruskan Daniele Carbonera. Dia juga drummer dari band progressive metal Jerman Sieges Even, dimana adiknya bermain bass, hingga pembubaran band pada 2008.



Pada 2001, Alex adalah drummer sesi untuk symphonic/power metal opera milik Tobias Sammet, Avantasia. The Metal Opera menampilkan banyak musisi dari skena power metal, tapi Holzwarth diberi kredit untuk semua drum di dua rilisan Avantasia pertama (dengan pengecualian dari lagu kesepukuh di The Metal Opera Part II). Dia juga bertindah sebagai drummer sesi untuk beberapa lagu album-album Avantasia, The Wicked Symphony dan Angel of Babylon (dirilis pada April 2010).



Dia juga bermain dan melakukan rekaman dengan band-band lain seperti; Angra, Paradox, Dol Ammad, Looking Glass Self, Sieges, Hexfire, dan Pergana.


Dia adalah bagian dari album Ascending to Infinity milik Luca Turilli’s Rhapsody, tapi meninggalkan band pada 2012 untuk fokus pada Rhapdosy of Fire.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...