Laman

Rabu, 19 Oktober 2016

DAN LILKER




Dilahirkan dengan nama Daniel Anthony Lilker pada 18 Oktober 1964 di Bayside, New York, adalah seorang musisi dari AS, sangat dikenal sebagai pemain bass, tapi juga gitaris, pianis, drumer dan vokalis. 

Dia adalah bassis untuk Nuclear Assault dan adalah anggota pendiri dari Anthrax dengan Scott Ian, (Lilker saat itu bermain gitar utama) dan merekam bass dan ikut menulis pada album pertama mereka, Fistful of Metal. Dia juga mendirikan band Stormtroopers of Death dengan Scott Ian dan Charlie Benante (dari Anthrax), dan Billy Milano (roadie Anthrax, penyanyi M.O.D.). Dia juga bermain bass dengan Brutal Truth, Exit-13, Malformed Earthborn, The Ravenous, Overlord Exterminator, Venomous Concept, Crucifist, Nokturnal Hellstorm dan Extra Hot Sauce.



Lilker bermain di rilisan 1994 milik Holy Moses, No Matter What’s the Cause. Dia dikenal untuk permainannya yang cepat seperti riff gitar melalui distorsi berat. Lilker menjadi sorang kolumnis dengan Zero Tolerance Magazine sejak pendirian majalah itu pada 2005. Pada 2009, dilaporkan bahwa jurnalis Chicago Dave Hofer menulis sebuah biografi Lilker.



Lilker saat ini dengan United Forces, yang menampilkan rekan bandnya di Stormtroopers of Death Billy Milano sebagai penyanyi mereka.



Hingga 2003 Lilker sudah menjula hampir lima juta rekaman secara keseluruhan menurut Nielsen SoundScan.



Pada 10 Januari 2014, Lilker mengumumkan rencananya untuk pensiun dari rekaman sepenuhnya dan musisi tur. Dia juga mengumumkan bahwa Brutal Truth akan dibubarkan pada ulang tahun ke 50 Lilker (18 Oktober 2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...