Laman

Minggu, 23 Oktober 2016

RAFAEL BITTENCOURT




Dilahirkan di Sao Paulo, Brasil pada 22 Oktober 1971. Dia merupakan seorang gitaris berkebangsaan Brasil dan pendiri dari band power metal Angra.

Bittencourt belajar dengan guru gitar terbaik di Brasil dan negara lainnya. Di AS, dia bermain dengan sebuah big band dan di tahun 1988 dia diberi anugerah Louis Armstrong sebagai solois terbaik.



Bittencourt ambil bagian di banyak grup koor dan beragam dramaturgy. Di tahun 1996 dia lulus sebagai composer dan konduktor oleh Faculdade de Artes Santa Marcelina di Sao Paulo. Terpengaruh dengan atmosfir akademik, dia membentuk band heavy metal yang mencampurkan akar Latin, bernama Angra.



Selama 3 tahun dia mengajar Language and Musical Structuring di School of Music and Technology and advanced guitar techniques di Souza Lima conservatory. Di tahun 2002 dia diberi penghargaan sebagai gitaris terbaik oleh website Eropa 21st CenturyMetal dan namanya selalu dihadirkan di dalam penghargaan majalah untuk gitaris terbaik dan komposer dalam genrenya. Dia pernah menjadi kolumnis dari majalah Cover Guitarra dan Guitar Class yang berkolaborasi dengan majalah Guitar Player.


Kini, disamping aktifitasnya dengan Angra, dia adalah seorang produser dan tur musik Brasil yang sukses dan memilik studio rekaman. Dia memilik sebuah album solo berjudul Brainworms I yang dirilis di tahun 2008 dibawah nama Bittencourt Project.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...