Laman

Senin, 03 Oktober 2016

JEFF MARTIN




Dilahirkan dengan nama Jeffrey Scott Martin pada 2 Oktober 1969 di Windsor, Ontario, Kanada. Dia terkenal sebagai gitaris dan penyanyi-penulis lagu dan pemimpin band rock The Tea Party. Martin memulai karirnya sebagai artis solo di Oktober 2005, saat The Tea Party bubar.

Martin mulai bermain gitar saat anak-anak dan saat remaja bermain di band-band seperti The Shadows, Modern Movement dan The Stickmen. Di 1988, lulus dari Sandwich Secondary School bersama dengan calon rekan seband di The Tea Party Jeff Burrows dan Stuart Chatwood. Dia belajar musik di University of Windsor sebelum meninggalkannya secara premature karena perbedaan filosofi dengan professor musiknya.


Pada awal 2008, Martin (vocal utama, gitar) dan Sheehy (drum) membentuk The Armada. Album debut band, yang berisi sound mirip dengan The Tea Party, dirilis pada 4 Nopember 2008.


Di 2010, Martin mulai mengerjakan musik dengan Jay Cortez dan Malcolm Clark (mantan The Sleepy Jackson) untuk album baru yang berjudul “The Ground Cries Out” dibawah nama band Jeff Martin 777.


Martin juga memproduseri album untuk artis lain antara lain EP milik Hundred Mile House, Propaganda milik The Jay Murphy Band, Under A New Sun milik The Eternal dan The Prophet Curse EP milik Tenh Planet. Dia juga bermain di The Green Man milik Roy Harper.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...