Laman

Minggu, 30 Oktober 2016

STEVEN SWEET




Pemain drum yang dikenal sebagai drummer Warrant ini dilahirkan pada 29 Oktober 1965 di Wadsworth, Ohio, AS, dengan nama Steven Chamberlain.

Sebelum dengan Warrant dia berada di sebuah band glam metal Plain Jane dengan Jani Lane. Dia tinggal dengan istrinya Beth, seorang lulusan Carnegie Mellon jurusan drama dan seorang artis solo. Selain melakukan tur dengan Warrant, Steven membagi waktunya antara sesi studio, penulisan lagu dan melukis. Dia memiliki seorang putrid. Steven memiliki bisinis pribadi: memlukis potret hewan peliharaan.

Steven tumbuh dengan bermain drum dan alat musik apapun yang ada di rumahnya. Anak kedua dalam keluarga dari 3 anak berbakat, Steven memperlihatkan bakat artistik dari usia dini, menciptakan iustrasi, lukisan dan hadiah. Dia juga memiliki kemampuan menirukan gaya pada drummer favoritnya. Dia juga memiliki kemapuan olah vokal yang bagus. Pada usia 15 tahun dia membawakan musik-musik Rush, Van Halen, AC/DC dan lainnya di sebuah band bar dengan kakaknya, David (seorang pemilik studio dan produser musik yang ada di wilayah Los Angeles). Steven merancang logo, tata sampul dan materi pemasaran saat masih remaja.


Steven Sweet menggantikan drummer Warrant orisinil Max Asher. Dia masuk band dengan penyanyi utama dan penulis algu, Jani Lane (John Oswald) yang keduanya lahir dan besar di Cleveland, Ohio (wilayah Akron). Setelah melukan tur di sejumlah klub di Florida bagian selatan dengan band yang berbeda, Steven dan Jani pindah ke wilyah Los Angeles. Steven, bersama dengan Jani menandatangani kontrak dengan label rekaman Columbia dalam 2 tahun setelah kedatangan mereka dan kolaborasi dengan Erik Turner dan Jerry Dixon dari Warrant. Steven memainkan seksi ritem dan vokal latar di album Dirty, Rotten, Filthy, Stinkin Rich yang dengan cepat terjual sebanyak 500.000 unit dan disertifikasi emas. Album ini menghasilkan sebuah hit No. 2 di Billboard Top 40, sebuah lagu balada berjudul “Heaven”. Hanya duo Milli Vanilli yang ada diantara Warrant dan hit No. 1. Band ini melakukan tur yang padat, membuat albumnya mendapatkan status platinum dan kemudian diikuti dengan album kedua, Cherry Pie yang juga berstatus platinum.

Kesuksesan tiba-tiba yang dialami Warrant berdampak pada kehidupan pribadi masing-masing personelnya. Steven semakin hidup dengan kekayaan yang meningkat dan kemudian tinggal di Hollywood Hills, pulang ke rumahnya di saat ada libur dari jadwal tur. Keberuntungan berubah dengan kegagalan komersil dari rilisan ketiga Warrant, Dog Eat Dog, meskipun fakta bahwa album ini adalah album band yang paling dewasa. Jani Lane bertanggung jawab untuk dua buah lagu terhebat mereka dan band tidak memiliki sound yang ketat lagi.

Setelah album ketiga dengan Columbia, Dog Eat Dog, Steven Sweet tidak diikutkan dalam tur berikutnya karena tidak suka dengan kepergian penyanyi Jani Lane. Dengan kepergian Joey Allen kemudian, para anggota band tidak merasa nyaman lagi, walaupun masing-masing tetap melakukan rekaman dengan proyek lain. Steven dan Joey tetap menjadi teman baik selama dekade berikutnya.


Steven kini telah masuk kembali di lineup Warrant yang baru, yang terdiri semua anggota orisinil, selain Jani Lane. Robert Mason, mantan vokalis Lynch Mob mengambil peran vokalis. Lineup saat ini terdiri dari Robert Mason, Joey Allen, Erik Turner, Jerry Dixon, dan Steven. Di tahun 2008, Steven dan Warrant mengumumkan tur musim panas dengan Cinderella dan (George Lynch) Lynch Mob.

Steven tetap melakukan rekaman untuk komposisi miliknya saat tidak melakukan tur. Gaya vokalnya sangat beragam, dari heavy rock, ke soulful blues dan R&B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...