Laman

Jumat, 28 Oktober 2016

ADRIAN ERLANDSSON




Dilahirkan dengan nama Adrian Paul Erlandsson pada 27 Oktober 1970 di Malmo, Swedia, dari ayah Rumania dan ibu Swedia. Dia merupakan kakak dari Daniel Erlandsson, drummer dari Arch Enemy dan mantan Carcass. Mereka berdua tumbuh bersama di Swedia dan mulai bermain drum pada usia sangat muda tapi karir Adrian bermula di tahun 1981 pada usia 11 tahun setelah memperoleh perangkat drumnya, dan mulai bermain dengan teman-temannya membawakan lagu-lagu rock klasik. Dia bersama Daniel mulai memainkan musiknya dengan guru musik mereka di sekolah, dan kemudian mulai menulis lagu-lagu mereka sendiri dan membentuk sebuah band.


Terinspirasi oleh Judas Priest, dia membentuk the Black Nuns yang berubah menjadi Berits Polisonger bermain hingga tahun 1986. Kemudian diikuti oleh sejumlah band lainnya antara lain band thrash metal Penance di tahun 1987. Mereka tidak pernah merekam sebuah demo tapi mereka merekam berepa trek saat latihan.


Adrian kuliah di University of Gothenburg, dimana pada 1990, dia ikut band death metal Swedia At the Gates. Dia merupakan drummer band itu hingga mereka bubar. Di tahun 2007, At the Gates reuni untuk manggung beberapa kali di sejumlah festival musim panas 2008, dan bubra setelah tur ini. Di bulan Desember 2010, band reuni lagi, dan merilis album studio kelima mereka At War with Reality di bulan Oktober 2014.

Dia adalah anggota pendiri dari supergrup Terror di musim semi 1994 dengan Jon Nodtveidt dan rekan sebandnya di At the Gates, Anders Bjorler & Jonas Bjorler. Band ini hanya bertahan beberapa minggu tapi merilis “Demo 94” di bulan April 1994.


Setelah At the Gates bubar pertama kali, pada 27 Juli 1996, Adrian membentuk The Haunted dengan Patrik Jensen. Adrian bertahan dengan band itu sebelum pergi di bulan Junni 1999 karena tidak suka dengan kespekatan yang dilakukan band dengan Earache Records.

Dia direkrut oleh Cradle of Filth pada bulan Juni tahun 1999 dan keluar di tahun 2006. Menurut kabar dari Roadrunner Records, Adrian pegi dengan tujuan untuk mencurahkan energinya di 2 buah proyek sampingannya, Nemhain dan Needleye, yang kini bubar.


Adrian membentuk Nemhain dengan istrinya Amber Erlandsson, yang dikenal sebagai model dengan nama Morrigan Hel, di bulan Maret 2006. Band ini mengembalikan Adrian ke akarnya sebagai drummer rock. Nemhain merekam album debutnya From the Ashes di Studio Fredman selama akhir musim semi 2008 untuk dirilis di bulan April 2009.


Pada 16 Maret 2009, dia ikut dengan band gothic metal asal Inggris Paadise Lost dibawah rekomendasi Jeff Walker (Carcass). Walaupun dia disewa setelah rekaman album Faith Divides Us Death Unites Us, dia masuk di video The Rise of Denial.


Selama masa dari tahun 2009 – 2014, Adrian tidak bisa bermain dengan band itu karena komitmen dengan bandnya yang lain terutama At the Gates.

Di tahun 2010 dia disewa lagi di band lain milik Gregory Mackintosh dari Paradise Lost bernama Vallenfyre. Di tahun 2014, seperti di Paradise Lost, Adrian tidak sanggup bermain dengan band itu karena komitmen dengan band lainnya.


Adrian juga bermain di band Nifelheim. Saat Adrian masih di Cradle of Filth, karena reputasi band yang jelek di skena black metal, dia dipecat dari Nifelheim.

Di akhir tahun 2007, Adrian merekam drum untuk EP berisi tiga trek untuk band asal London, Green River Project.


Pada tahun 2008, Adrian menjadi drummer untuk Deathstars pada tur Eropa mereka untuk mendukung Korn.

Di tahun 2012 Adrian ambil bagian di sebuah proyek yang belum dirilis dan rahasia dengan band HIYF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...