Laman

Rabu, 15 Juni 2016

SCOTT ROCKENFIELD




Lahir di Seattle, Washington, AS pada tanggal 15 Juni 1963, juga dikenal sebagai SRock, adalah dramer Amerika dan produser nominator Grammy yang dikenal sebagai dramer band progressive metal Queensryche, yang ikut dia bentuk pada 1982, dan band hard rock Slave to the System.

Dia tumbuh di Seattle. Dia mulai bermain musik pada usia 11 tahun, setelah dia melihat perangkat dram saat SD dan ingin bermain dram. Pada hari Natal, orangtuanya membelikannya perangkat dram. Saat kelas 6, dia menjadi teman satu kelas dengan Chris DeGarmo, yang kemudian menjadi gitaris di bandnya.


Saat sekolah di Redmond High School, dia sangat tertarik di musik dan filem. Gitaris Kelly Gray, yang menjadi gitaris Queensryche antara tahun 1998 dan 2002 adalah rekan Scott di band Slave to the System, belajar di SMU yang sama dan lulus pada tahun yang sama dengan Scott. Scott menyebut Judas Priest, Boston dan Kiss sebagai pengaruh awalnya, dan kemudian menjadi penggemar berat dari Rush, Van Halen, Iron Maiden, The Police dan Pink Floyd; band-band progressive yang sangat mendorongnya.


Bersama dengan gitaris Michael Wilton, yang dia temui di Easy Street Records di Seattle, Scott membentuk band Cross+Fire pada 1980. Mereka membawakan lagu-lagu dari band heavy metal populer seperti Iron Maiden dan Judas Priest. Tak lama, gitaris Chris DeGarmo dan bassis Eddie Jackson bergabung, dan band berganti nama menjadi The Mob. Pada tahun 1982, mereka merekrut vokalis Geoff Tate pada vokal dan band berlanjut dibawah nama Queensryche. Scott bersama band sejak saat itu.


Rockenfield dan Paul Speer menulis dan merekam album instrumental progressive rock pada 2000 berjudul Hells Canyon, yang terinspirasi oleh tempat dan peristiwa di wilayah Idaho dari Hells Canyon. Album ini mendapatkan tanggapan yang bagus. Pada 2001, Rockenfield berkolaborasi dengan mantan gitaris Queensryche Kelly Gray dan para anggota Brother Cane Damon Johnson dan Roman Glick dalam sebuah proyek hard rock bernama Slave to the System, merilis sebuah album. Album mereka dirilis ulang pada 2006 di Spitfire Records. Pada 2008, Rockenfield merilis sebuah album solo, berjudul The X Chapters. Pada 2013, Rockenfield memainkan drum di album Headless, Growing Apart, yang juga menampilkan vokalis Goran Edman dan gitaris Italia Walter Cianciusi dan Dario Parente.


Diluar semua anggota Queensryche, Rockenfield adalah yang paling aktif secara musikal diluar band Queensryche. Untuk album studio kelima Queensryche, Promised Land, dia menciptakan intro musique concrete menggunakan suara alami yang diproses dengan baik yang dia rekam menggunakan portable ADAT tape recorder. Menurut Rockenfield, “itu sebenarnya awal perjalanan saya ke dalam wilayah film dan desain suara, dapat dikatakan, yang masih saya kerjakan hari ini.” Rockenfield awalnya memulai membuat musik untuk iklan TV, dan kemudian beralih ke musik video dan film. Dia menulis semua orkestrasi di piano dan kibord. Untuk album self-title Queensryche dari 2013, selain berkontribusi bagian drum, Rockenfield menciptakan aransemen orkestra, mengatakan: “Hal yang hebat adalah bahwa saya bisa mengkombinasikan (aktifitas utama saya) di album baru Queensryche dimana saya menulis sejumlah lagu, tapi saya juga menulis bagian orkestra di beberapa lagu.


Pada 1998, Rockenfield dan Speer menciptakan sebuah sebuah karya musik dan video berjudul “TeleVoid”, yang menerima nominasi Grammy di kategori “Best Longform Video”. Pada 2010, Rockenfield mendirikan Hollywood Loops, yang mengkhususkan di efek suara untuk komposisi film, televisi dan video game. Tahun yang sama, dia juga menciptakan dan merekam trek drum untuk video game Activision, Call of Duty; Black Ops. Pada 2013 dia menciptakan musik trailer untuk film After Earth dan dia menciptakan musik trailer untuk remake 2014 dari RoboCop. Untuk trailer ini, Rockenfield menciptakan musik, dan James “Jimbo” Barton bertindak sebagai penata mixer dan produser, Barton juga pernah bekerja dengan Queensrcyhe di beberapa album mereka. Rockenfield banyak mengerjakan karyanya, yang menonjol adalah rekaman aransemen orkestranya, di Klaus Badelt Studios di Santa Monica, California.

Pada 2003, Rockenfield mendirikan RockenWraps, yang menyediakan peralatan drum untuk para artis dan perusahaan seperti ddrum, dan Bucketdrums. Dia meluncurkan dua situs pribadi pada 2012, scottrockenfield.com dan scottrocknefield.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...