Laman

Kamis, 23 Juni 2016

FREDERIC LECLERCQ




Lahir pada 23 Juni 1978 di Charleville-Mezieres, Ardennes, Perancis, adalah bassis dan vokalis latar untuk band band DragonForce dan gitaris/vokalis untuk bandnya sendiri, Maladaptive. Dia seorang musisi sesi untuk band lain yang beragam, diantaranya George Lynch's Souls of We. Dia juga mantan anggota band power metal Perancis Heavenly dan memainkan beberapa pertunjukan dengan Carnival in Coal pada tahun 2006.

Menurut profilnya di Dragonforce.com, dia dapat berbicara “bahasa Perancis, Inggris, Jerman dan beberapa kata kotor dalam hampir setiap bahasa,” dan gerakan panggung ciri khasnya adalah “Black metal whiskey sculling.” Dia diminta oleh Herman Li untuk membantu DragonForce pada sejumlah pertunjukan di Amerika Utara dan Jepang saat mereka perlu seorang bassis. Awalnya, dia hanya menjadi bassis sesi, tapi dia bermain dengan skill dan profesionalisme yang baik oleh sebab itu dia diberi tawaran posisi secara permanen. Sejak itu dia menjadi kekuatan kreatif di DragonForce, menulis dan ikut menulis musik dan lirik untuk band sejak album 2012 The Power Within.


Leclercq memainkan gitar ritem sesi untuk band power metal Swedia, Sabaton di tur Eropa mereka pada 2011, saat gitaris rutin Rikard Sunden baru saja menjadi seorang ayah.



Dia terpengaruh oleh beberapa gitaris seperti Uli Jon Roth, Adrian Smith, Trey Azagthoth, dan Marty Friedman.



Pada 2016, dia bergabung dalam sebuah band bernama Sinsaenum yang dibentuk oleh mantan drummer Slipknot Joey Jordison. Band ini menampilkan Jordison pada drum, Frederic Leclercq pada gitar, vokal oleh Attila Csihar dari Mayhem dan Sunn O))) dan mantan vokalis Chimaira Sean Zatorsky, dan Heimoth dari Seth pada bass. Mereka meluncurkan single pertama mereka, “Army of Chaos”. Album debut band, Echoes Of The Tortured, dirilis pada 29 Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...