Laman

Minggu, 26 Juni 2016

AMEN




Lahir dengan nama Jussi Antero Sydanma pada 26 Juni di Espoo, Finlandia adalah seorang gitaris Finlandia, yang lebih dikenal dengan nama panggung Amen atau julukan bahasa Finlandia Eiska. Dia adalah salah satu anggota pendiri dari band metal Finlandia Lordi dan masih bermain dalam band.

Dia menghabiskan masa kecil dan masa mudanya di Mantsala. Dia tertarik dalam gitar bahkan sebelum mulai sekolah. Kontak pertama Sydanmaa dengan band Kiss adalah pada 1983 dengan album Lick It Up. Dia adalah seorang penggemar berat dari Kiss, dan dia dirundung di sekolah karena hal ini.

Pada usia 5 tahun, Sydanmaa mendapatkan gitar akustik pertamanya dan memulai pelajaran gitar. Dia suka mempelajari alat musik itu dan cara memainkan lagu-lagu yang dia suka, tapi dia sangat malu untuk berpartisipasi dalam tes permainan gitarnya. Pengalaman ini mengguncang Sydanmaa yang masih muda, saat dia mulai tertarik dalam musik hard rock.


Saat masih muda, Sydanmaa bermain di berbagai band. Yang paling menjanjikan adalah Rag Flag, tapi mereka tidak mendapatkan kesuksesan. Pada usia 25 tahun, Sydanmma membuat keputusan bahwa berbagai proyek rock yang dia ikuti memiliki andil dalam kegagalannya. Dia kemudian mempelajari surat kabar dan bekerja di radio dan kemudian, komunikasi media komersil.  Dia lulus sebagai insinyur Information Technology pada 2001. Setelah lulus, Sydanmaa tidak bekerja di bidang tersebut, saat dia bergabung dengan Lordi pada akhir 90an dan membuat situs dari Lordi. Mereka membuat terobosan mereka pada 2002. Karena kesuksesan Lordi, Sydanmaa memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan insinyur IT untuk memfikuskan karirnya dengan Lordi.

Amen memainkan gitar Gibson Les Paul Standard. Kota Mantsala menghormati Amen dengan sebuah patung bernama “Hard Rock Stone” pada 26 Juni 2006.

Amen muncul sebagai tamu khusus pada konser milik Markus Striegel pada 2011 dan konser milik Doro Pesch pada 2014.

Amen juga merekam riff gitar yang digunakan oleh Arei Pulkkinen untuk menciptakan soundtrack untuk PC game Shadowgrounds. Solo gitar akustiknya “Amen’s Lament to Ra” dan Amen’s Lament to Ra II” ditampilkan di album-album Lordi, Babez for Breakfast dan Scare Force One.

Karakter milik Amen di Lordi adalah sesosok mumi pembalas dendam kuno, the god of gods. Nama yang paling dikenal dari karakter Amen adalah The Ruler of the Anubis Dynasty dan The Mummified One. Sejarah fiksi dari Amen diceritakan bahwa dia adalah dewa Mesir yang hebat. Setelah kematian Amen dijadikan mumi dan dua ribu tahun kemudian dia bangkit untuk bermain dalam Lordi. Rahasia umum dari Amen adalah wanita. Dia adalah seorang kekasih kuno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...