Laman

Jumat, 10 Juni 2016

NERGAL




Lahir pada tanggal 10 Juni 1977 di Gdynia, Polandia dengan nama Adam Michal Darski, dibesarkan secara Katolik, dan mulai bermain gitar pada usia 8 tahun. Dia menggunakan nama panggung Nergal (nama yang diambil dari seorang dewa Babilon), dan dia adalah pendiri, penulis lirik, komposer utama, frontman dan manajer dari band Behemoth, yang dia mulai saat dia masih remaja. Dia juga memainkan gitar utama, ritem dan akustik. Untuk waktu yang singkat dia menggunakan alias Holocausto, terinspirasi oleh pimpinan Beherit Nuclear Holocausto. Pada akhir 1990an dia adalah vokalis dan gitaris dari band yang terpengaruh Danzig, Wolverine, yang memperlihatkan kemampuan Nergal dalam menyanyi yang bersih. Dia dikenal untuk kontribusinya dengan band-band seperti: Hermh, Nile, Damnation, Vader, Sweet Noise, Mistiphal, December's Fire, Mess Age, Corruption, Hangover, Ex Deo, dan Hefeystos.

Terinspirasi oleh Black Circle asal Norwegia, Nergal membentuk the Temple of Infernal Fire bersama Blasphemous (dari band Veles) dan Venom (dari Xantotol). Kemudian band lain masuk dan far-right politics diperkenalkan, dan grup berganti nama menjadi the Temple of Fullmoon. Nergal kemudian menjauhkan diri dari grup, terutama karena dia tidak tertarik dalam politik. Hal ini membuat anggota yang tersisa dari the Temple of Moon menuduh Behemoth sebagai pengkhianat dan menyebabkan ketegangan antara Nergal dan Rob Darken, frontman dari band NSBM Polandia Graveland, membawa pada ancaman mati. Beberapa tahun  kemudian, ketegangan tersebut hilang dan Nergal dan Darken dalam keadaan damai saat ini, atau seperi yang dikatakan Nergal dalam sebuah wawancara: "Kami tidak memiliki kesamaan ketertarikan tapi kamu kami memiliki rasa hormat mutual."


Dia menyelesaikan pelajaran mengenai sejarah selama 6 tahun termasuk 1 tahun pelajaran bahasa Latin di University of Gdansk, dan menjadi kurator museum.

Pada Maret 2010, Nergal diadili pada sebuah persidangan di Polandia karena tuduhan penistaan agama dengan merobek sebuah Bibel diatas panggung pada 2007. Nergal membuat sebuah argumen bahwa dia memiliki ijin artistik untuk melakukan penampilan live dengan melakukan aksi tersebut, dan beranggapan hal itu bukan tindakan ofensif. Dia juga mendukung kebebasan berbicara di hadapan agama di Polandia. Dia menghadapi ancaman 2 tahun penjara karena perobekan Bibel, tapi tuduhan Darski dibatalkan pada 28 Juni 2008.

Pada 2011, dia mendapatkan posisi sebagai pelatih di acara TV Polandia, The Voice of Poland.

Pada Juli 2012, Nergal menjadi juru bicara baru untuk minuman Demon Ebergy yang akan didistribusikan di Polandia. Nergal muncul dalam atribut Behemoth utuh di hadapan empat rasa yang berbeda dari merk Demon Energy bersama slogan "No Limits, No Laws". Darski dilaporkan menyumbangkan sebagian besar dana untuk edisi terbatas ini untuk salah satu pusat donor tulang sumsum paling terkenal di dunia.

Pada Oktober 2012, Nergal kembali ke Mahkamah Agung Polandia berkenaan insiden 2007 dimana dia merobek sebuah Bible dan mengecam Gereja Katholik. Mahkamah agung menyebut bahwa Darski dapat dipersalahkan atas kejahatan "menyinggung perasaan keagamaan" meskipun dia tidak bertindak dengan "niat langsung" melakukannya. Kasus ini dikembalikan ke pengadilan lebih rendah dimana menemukan dia bersalah karena "secara senagaja menghina Kitab Suci" tapi banding tersebut dihentikan karena status pembatasan.


Dari pertengahan 2009 hingga awal 2011, dia sangat dipublikasikan karena menjalin hubungan dengan Dorota Rabczewska, seorang penyanyi pop Polandia yang secara profesional dikenal sebagai Doda. Pada 17 Maret 2011, Nws.pl melaporkan pasangan itu membatalkan pertunangan dan putus.

Pada 2012, Darski secara hukum merubah namanya menjadi 'Nergal'.

Sejak tahun 2014, Adam mempunyai sebuah barbershop di Warsawa, Polandia. Pada tahun 2015 dia membuka barbershop yang kedua dan sebuah bar di Sopot.

Pada tanggal 8 Agustus 2010, Nergal dilarikan ke bangsal hematologi Rumah Sakit Gdańsk Medical University untuk pengobatan penyakit yang dirahasiakan. Semua pertunjukan Behemoth sampai November 2010, termasuk tur Rusia dan Amerika Utara, dibatalkan. Pada 24 Agustus 2010, Darski didiagnosis dengan leukemia. Penyakit ini diduga telah maju cukup jauh untuk membuat kemoterapi tidak efektif, namun laporan tersebut telah terbukti palsu. Tunangannya menawarkan untuk menyumbangkan sumsum, tapi sumsumnya tidak cocok. Pada 8 November 2010, Ultimate-Guitar.com melaporkan Darski telah menemukan kecocokan sumsum tulang genetik, dan kemudian akan menjalani perawatan untuk menerima transplantasi sumsum tulang.

Nergal dikeluarkan dari rumah sakit Uniwersyteckie Centrum Kliniczne (UCK) di Gdańsk pada 16 Januari 2011 tiga minggu setelah menjalani operasi transplantasi sumsum tulang. "Adam merasa baik dan beristirahat dengan nyaman tetapi tidak dapat menemui setiap pengunjung karena ia tidak bisa mengambil risiko infeksi virus," kata mantan tunangannya, Doda. Namun, Nergal dimasukkan kembali ke divisi hematologi dari Uniwersyteckie Centrum Kliniczne (UCK) di Gdańsk setelah ia mendapatkan infeksi enam minggu kemudian. Pada saat itu, itu tidak segera jelas apakah infeksi akan mempengaruhi adopsi Nergal untuk transplantasi sumsum tulang dan berapa lama ia harus tetap di rumah sakit. Pada 30 Maret 2011 MetalSucks menerbitkan sebuah wawancara dengan Nergal dimana ia mengatakan bahwa kesehatannya membaik. Pada wawancara itu, ia telah keluar dari rumah sakit selama beberapa minggu, dan, menurut Darski, "semuanya berjalan sesuai rencana".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...