Laman

Sabtu, 11 Juni 2016

FRANK BEARD




Frank Lee Beard lahir pada 11 Juni 1949 di Frankston, Texas adalah dramer dari band rock ZZ Top. Anggota resmi kedua ZZ Top adalah Frank Beard. Terpesona dengan reaksi yang diterima The Beatles dari penonton wanita, Frank bermain dram hanya untuk menarik perhatian para gadis.

Frank Beard adalah mantan anggota band The Cellar Dwellers, The Hustlers, The Warlocks, dan The American Blues sebelum melakukan rekaman dengan Billy Gibbons dan Dusty Hill sebagai ZZ Top.


Frank menyelesaikan pendidikan di Irving High School di Irving, Texas. Pada akhir tahun 1969 dia membantu gitaris dan vokalis The Moving Sidewalks Billy Gibbons membentuk ZZ Top. Frank memperkenalkan Billy kepada bassis dan vokalis Dusty Hill, dimana Frank telah bermain dengannya di band American Blues, the Warlocks, dan the Cellar Dwellers. Setelah memantapkan ciri khas bergaya Texas Boogie-Blues-Rock, mereka merilis album debut "ZZ Top" via London Records pada Januari 1971.

Saat awal karir ZZ Top, Frank dikenal dengan julukan "Rube" dan ditulis dengan nama "Rube Beard" di album pertama dan album Tres Hombres, album ketiga milik band, tapi ditulis dengan nama asli di album kedua Rio Grande Mud. Setelah album Tres Hombres, dia ditulis dengan nama "Frank Beard" di semua album milik band.

Ironisnya, Frank adalah satu-satunya anggota ZZ Top yang tidak mempunyai janggut, biasanya hanya mempunyai kumis. (Walaupun pada era 1990-an dia mempunyai janggut tipis).

Frank tinggal di Richmond, Texas, dimana dia mempunyai dan mengelola 40 buah ranch. Seperti Billy, Frank juga suka dengan mobil yang cepat terutama Ferrari. Dia juga seorang pemain golf, dikenal sering ikut dalam turnamen lokal. Frank bahagia sebagai seorang pria berkeluarga. Dia bersama sang istri Debbie, mempunyai putra kembar. Frank juga mempunyai seorang putri dari pernikahan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...