Laman

Kamis, 16 Juni 2016

CHARLIE DOMINICI




Lahir pada tanggal 16 Juni 1951 di Brooklyn, New York, AS adalah vokalis kedua untuk band progressive metal Dream Theater, menggantikan Chris Collins (saat band itu masih bernama Majesty) dan kemudian digantikan oleh James LaBrie. Kemudian, Dominici mengomandani band progressive metal dengan namanya sendiri, yang sudah merilis tiga album.

Dominici awalnya dikenal sebagai anggota dari band Frankie and the Knockouts, dimana dia menjadi gitaris dan penyanyi latar. Dia ikut audisi Dream Theater pada tahun 1987 dan menjadi anggota band pada bulan Nopember tahun itu.

Dia tampil di album debut band pada tahun 1989 yang berjudul When Dream and Day Unite. Akan tetapi dia berumur lebih tua dibandingkan seluruh anggota band dan terjadi perbedaan pribadi dan kreatif. Dirasakan bahwa, walaupun dia adalah seorang penyanyi berbakat tapi terdapat perbedaan karena dia mempunyai vokal yang "ngepop" yang tidak sesuai dengan jenis musik progressive yang diusung oleh band. Menurut mantan drummer Dream Theater Mike Portnoy, "seperti Billy Joel menyanyi di Queensryche." Seorang penyanyi bagus di band yang salah, mereka akhirnya berpisah tak lama kemudian.


Dominici tetap berhubungan dengan Dream Theater selama karir mereka, meskipun keluar dari bisnis musik dan mendapatkan sebuah pekerjaan sebagai manajer keuangan di bisnis otomobil. Dominici dipekerjakan oleh Mike Portnoy untuk menyanyi di pernikahannya dengan Marlene Apuzzo. Dia mulai mengerjakan sebuah album dengan adiknya, gitaris Ken Daily, yang tidak pernah dilihat. Pada 2003 dia merilis sebuah lagu di situsnya berjudul “Now The Time Has Come” tapi diganti setelah beberapa bulan, dan lagu itu tidak menampilkan suara gitar, hanya piano.

Suara Dominici juga bisa didengar di rilisan YtseJam Records “When Dream And Day Unite Demos” yang menampilkan pra produksi dan demo vokal pada beberapa lagu, juga Dominici menyanyikan cover Beatles dan lagu Natal tradisional O Holy Night.

Pada tanggal 6 Maret 2004, dia bergabung dengan mantan rekan satu bandnya di panggung di Los Angeles untuk pertama kalinya dalam 15 tahun untuk penampilan khusus merayakan ulang tahun ke 15 album pertama band, menyanyikan "To Live Forever" (sebuah trek non album yang ditulis di masa yang sama) dan "Metropolis" bersama dengan James LaBrie dan mantan kibordis Derek Sherinian. Penampilan ini kemudian dirilis dengan judul "When Dream and Day Reunite", versi DVD juga menampilkan cuplikan dari tur 1989 band dengan Dominici.


Walaupun tidak aktif menyanyi lagi setelah meninggalkan Dream Theater pada 1989, penampilan tersebut memacunya untuk membuat rekaman lagi dan pada tahun 2005 dia merilis album solo berjudul O3: A Trilogy, Part 1, album pertama dari konsep 3 album. Album kedua dari trilogy ini, O3: A Trilogy, Part 2, dirilis pada Februari 2007 dan album final, O3: A Trilogy, Part Three, dirilis pada April 2008.

Dominic menjadi band pembuka bagi Dream Theater pada 3 pertunjukan di tur Chaos in Motion mereka pada Juni 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...