Laman

Minggu, 26 Juni 2016

RANDY COVEN




Randy lahir di Graet Neck, New York, pada 26 Juni 1958. Dia pernah menjadi bassis dari Yngwie Malmsteen, Blues Saraceno, Jack Starr, Steve Morse, Riot, Steve Vai, Zakk Wylde dan masih banyak lagi. Dia juga mempunyai beberapa album solo.

Dia tertarik dengan musik pada usia masih sangat muda. Pada usia 5 tahun, pada 1965, orangtuanya membawanya pada konser pertama baginya - The Beatles di Shea Stadium. Setelah melihat itu, dia beragan-angan dia sedang ada di tv bermain musik. Saat filem mengenai Woodstock tayang dia juga ada di New York kembali dengan orantuanya dan dia bersama kakaknya, Les bermain bersama, Randy pada dram, kakaknya pada gitar. Beruntung mereka mempunyai ibu yang pengertian, yang membiarkan mereka berlatih di ruang bawah tanah rumah mereka. Akan tetapi Randy merasa terbatas duduk di belakang dram, ingin berada di depan, ingin bebas dan berlompatan seperti Hendrix, Cream, Led Zeppelin dll. Maka dia beralih memainkan bass di bebarapa band SMU. 



Dua hal besar kemudian terjadi; saat menerima nasehat dan pengaruh Jeff Berlin, kemudian antusiasme Randy makin mantap ingin menjadi pemain bass. Dua hal ini yang merubah arah hidup Randy selamanya, pada tahun 1978 dia memutuskan untuk masuk ke Berklee School Of Music di Boston untuk benar-benar belajar musik.



Randy meninggal pada 20 Mei 2014 pada usia 54 tahun, sebab kematiannya dirahasiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...