Laman

Kamis, 16 Juni 2016

BRENDT ALLMAN




Lahir pada tanggal 16 Juni 1970 di Dallas, Texas, AS, merupakan anggota pendiri dari band progressive metal Shadow Gallery. 

Dia mulai bermain gitar pada tahun 1982, pada usia 12 tahun. Pada tahun 1986 menjadi guru gitar dan bermain di band cover lokal di Dallas.


Pada usia 20 tahun, dia bergabung dengan band Sorcerer dengan Carl-Cadden James, Mike Baker, Ron Evans, dan Chris Ingles. Band ini berganti nama menjadi Shadow Gallery dan merekam materi demo berisi 8 lagu, direkam di ruang bawah tanah Carl-Cadden James. Demo ini diterima oleh Magna Carta, sebuah label independen progressive rock, yang secara resmi mengontrak band pada tanggal 23 Agustus 1991.


Pengaruh awal Brendt adalah Stevie Ray Vaughan, Albert King dan Angus Young, tapi album Rising Force milik Yngwie Malmsteen merubah hidupnya. Gitaris lain yang mempengaruhinya adalah Randy Rhoads, Vinnie Moore, Al DiMeola dan Jason becker. Musik heavy metal juga mendominasi tahun-tahun awalnya dengan Metallica dan Iron Maiden sebagai pengaruh terbesar. Dia juga mendengarkan musik progressive rock seperti Kansas, Yes, dan Genesis dan juga menyukai Gershwin dan Mozart saat di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...