Laman

Selasa, 14 Juni 2016

RAY LUZIER




Lahir di Pittsburg, Pennsylvania, AS pada tanggal 14 Juni 1970 dengan nama lengkap Raymond Lee Luzier, merupakan dramer dari band Korn, menjadi anggota tetap pada April 2009.


Luzier tumbuh di West Newton, Pennsylvania, sebuah kota kecil satu jam dari Pittsburgh pada sebuah pertanian seluas 180 acre. Dia mulia bermain dram pada usia 5 tahun, dan walaupun belajar secara otodidak, dia berpartisipasi di band jazz, konser, dan marching band di masa SMAnya. Setelah lulus pada tahun 1988, Ray pindah ke Hollywood, California untuk belajar di the Musician Institue. Dia lulus pada tahun 1989 dengan gelar Percussion Institute of Technology milik MI. Ray kemudian kembali sebagai instruktur di MI (1992-2001), dimana dia mengajar kelas dram rock-style dan memberi pelajaran prifat.

Luzier dikenal untuk hasil kerjanya dengan David Lee Roth, dengan siapa dia bermain drum dari 1997-2005. Luzier juga bermain dengan The Hideous Sun Demons, sebuah trio rock progresif/fusion dibentuk dengan para anggota DLR Toshi Hiketa (gitar) dan James LoMenzo (bass). Luzier menjadi drummer untuk Steel Panther tidak lama setelah band dibentuk pada 1997. Dia bertahan dengan Steel Panther untuk enam tahun hingga dia dipersilakan pergi oleh band saat Luzier menolak untuk berhenti melakukan tur dengan David Lee Roth. Pada 2004, Luzier merilis sebuah DVD instruksi. DVD itu menampilkan ragam luas pelajaran, termasuk teknik double-bass, drum fills, motion exercises, dan warmsup. DVD itu dirilis melalui Hal Leonard Publishing Co.


Pada Januari 2006, Luzier muncul di NAMM di Anaheim, California dengan Billy Sheehan dan Toshi Hiketa. Robert DeLeo dan Dean DeLeo dari Stone Temple Pilots muncul di acara NAMM yang sama sebagai bagian dari sebuah band yang dibentuk oleh Steve Ferrone. Setelah melihat penampilan Luzier, DeLeo bersaudara mengundang Luzier untuk bergabung dengan Army of Anyone, band yang mereka bentuk bersama dengan vokalis Richard Patrick dari band Filter.

Pada 2007, setelah dramer orisinil David Silveria keluar (pada 2006), Korn banyak mempekerjakan dramer tur termasuk Joey Jordison dari Slipknot. Jordison pergi karena persiapan untuk rekaman album baru Slipknot, All Hope Is Gone. Oleh sebab itu, Korn kemudian mencari dramer baru, dan Luzier terbang ke Seattle untuk ikut audisi untuk Korn dengan Munky dan Fieldy. Saat diberitahu untuk mempelajari hanya 5 lagu Korn, Ray mempelajari 30 lagu. Setelah audisi yang menakjubkan, Ray akhirnya bergabung dengan Korn.


Luzier memainkan pertunjukan pertamanya dengan Korn pada 13 Januari 2008 di Dublin, Irlandia dan bermain dengan band selama 2008. Korn merekam album studio kesembilan mereka bersama dengan Ray dan produser asli mereka Ross Robinson. Frontman Korn Jonathan Davis mengungkapkan bahwa Luzier sekarang adalah anggota resmi dari band. Ray menjadi “UltimateRockGods” Artist Of The Month for July.

Luzier juga bermain live dengan Stone Temple Pilots untk dua pertunjukan band di tur reuni mereka pada Oktober mengisi tempat untuk drummer Eric Kretz, yang mengambil libur karena kematian ayahnya. Pada Nopember 2010, Ray memainkan drum untuk band Jepang yang sedang terkenal, Kat-Tun pada lagu mereka “Change UR World”. Itu adalah single nomor satu ke 13 milik Kat-Tun di Orion charts.


Pada tahun 2014, dia merilis album self-title KXM, dengan proyek sampingannya KXM, yang terdiri dari Luzier, mantan gitaris Dokken dan Lynch Mob George Lynch, dan vokalis dan bassis King's X Dug Pinnick.

Luzier memiliki dua orang putra: Hudson Ray Luzier (lahir 15 Februari 2011) dan Beck Jagger Luzier (lahir 17 Maret 2015).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...