Laman

Kamis, 16 Juni 2016

KIKO LOUREIRO




Lahir pada tanggal 16 Juni 1972 di Rio de Janeiro, Brasil dengan nama lengkap Pedro Henrique Loureiro. 

Dia mulai belajar musik dan memainkan gitar pada usia 11 tahun. Dia belajar dari 2 musisi besar terkenal Brasil: Pedro Bueno dan Aldo D'Isep. Terinspirasi oleh berbagai musisi, terutama Eddie Van Halen, Jimmy Page, Jimi Hendrix, dan Randy Rhoads, dia beralih memainkan gitar listrik pada usia 13 tahun dan pada usia 16 tahun dia trelah bergabung dengan 2 band, Legalize (Edu Mello – vokal, Dennis Belik – bass dan Alja – drum) dan A Chave, dan bermain di klub-klub malam di Sao Paulo. Pada usia 19 tahun, dia ikut mendirikan band power metal Brasil, Angra, dimana hingga kini dia masih bermain bersama.


Semakin meningkatnya popularitas genre power metal, Kiko menjadi sangat sukses, baik bersama Angra ataupun karir solo. Dia dikenal untuk skill tekniknya yang hebat pada gitar, seringkali mempraktekkan teknik two handed tapping, sweep picking (full sweeped apreggios), alternate picking, artificial & natural harmonic dan mengkombinasikan legato dan staccato di saat bersamaan atau frasa. Dia juga dikenal untuk video instruksi dan demonstrasi dan juga menulis untuk kolom majalah dan muncul di sampul majalah Cover Guitarra, Guitar & Bass, dan Young Guitar.

Selain pencapaiannya dalam musik rock/metal, Loureiro juga memainkan gitar di beberapa lagu eurobeats dalam kolaborasi dengan Davd Rodgers, termasuk “Fevernova”, “Ring of Fire” dan “The Road is on Fire”.

Dia menguasai bahasa Perancis, Spanyol, Finlandia dan Inggris disamping bahasa asalnya Portugis.


Pada tanggal 2 April 2015 diumumkan bahwa Kiko bergabung dengan band thrash metal Amerika Megadeth sebagai pengganti dari Chris Broderick.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...