Laman

Kamis, 23 Juni 2016

JOEY ALLEN




Lahir pada 23 Juni 1964 di Fort Wayne, Indiana AS dengan nama Joseph Alan Cagle, merupakan gitaris utama dari band Warrant.

Dia tumbuh di Irvine, California. Ayahnya adalah pensiunan eksekutif perusahaan elektronik, sedangkan ibunya bekerja untuk the Irvine Unified School District. Dia memiliki dua orang kakak perempuan.

Joey setidaknya bermain dengan 20 band sebelum bergabung dengan Warrant. Dia didukung oleh GMP guitars, Hughes and Kettner amplifiers dan Dean Markley strings. Dalam sebuah wawancara, rekan sebandnya dan sesama gitaris dari Warrant Erik Turner menyatakan bahwa “Joey lebih dari seorang pemain teknikal dibandingkan saya. Saya tidak pernah benar-benar mengambil banyak pelajaran. Saya hanya belajar dengan berlatih bersama orang lain, mendengarkan rekaman, atau melihat orang bermain di panggung. Joey adalah gitaris utama sejati, dan saya gitaris ritem dari hati yang bermain sedikit solo."


Joey bertemu gitaris Erik Turner pada tahun 1979 dan mereka membentuk band Knightmare II. Joey meninggalkan band untuk belajar di sekolah perdagangan dan diberi penghargaan gelar insinyur elektro pada tahun 1985. Sementara itu, Erik telah membentuk Warrant. Joey bergabung dengan band pada Maret 1987.


Allen memiliki seorang putri, Kylie Jo, yang lahir dari istri pertamanya pada 1991. Dia menikah dengan istri keduanya Shari dan memiliki seorang putra, Kallan, yang lahir pada 2012.

Pada 1994, Allen meninggalkan band dan menjadi seorang Microsoft Certified Professional dan bekerja di sebuah perusahaan software. Selama waktu ini, dia juga bermain di sebuah band bernama Joey Allen Project. Pada sebuah wawancara tahun 1999, Joey mengungkapkan bahwa ini adalah keputusannya untuk meninggalkan Warrant. Dia pergi saat gaya musik Warrant kehilangan popularitas karena gerakan grunge dan dia tidak ingin kembali bermain di klub. Dia bergabung kembali dengan Warrant pada tahun 2004 setelah 10 tahun berpisah dengan band.


Erik Turner mengatakan dia meninggalkan band sebelum rekaman EP Death Do Us Part milik Knightmare II. Namun, Allen di EP itu ditulis sebagai Joe Kagle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...