Laman

Sabtu, 18 Juni 2016

DIZZY REED




Lahir pada tanggal 18 Juni 1963 di Hinsdale, Illinois, AS dengan nama Darren Arthur Reed, dan besar di Colorado. Reed digambarkan sebagai pendiam dan tertutup, namun, dia membantah hal ini. Neneknya mulai mengajarkannya untukbermain organ saat dia masih anak-anak, dan sebelum dia lulus SD, dia membentuk band lokal kecil.

Saat dewasa, Darren memulai karir musiknya di Los Angeles. Dia adalah anggota pendiri sebuah band klub bernama The Wild di akhir 1980-an, dimana dia dengan band tersebut selama 5 tahun.

Dia berjumpa dengan lineup asli Guns N' Roses pada tahun 1985 saat bandnya, The Wild, sedang berlatih di studio yang bersebelahan. Dia tetap berhubungan, dan pada tahun 1990 dia diundang oleh teman Axl Roses untuk bergabung dengan grup untuk melakukan rekaman 2 album Use Your Illusion.


Reed kemudian menjadi anggota yang diterima grup dan karyanya dapat didengar pada mayoritas lagu pada kedua album. Sebagai salah satu anggota dari Guns N’ Roses, Reed dikenal untuk permainan kibord dan piano, dan vokal latarnya selama penampilan panggung, video musik dan pada beberapa lagu seperti “Dust N’ Bones”, Live and Let Die”, ”Bad Obsession”, “November Rain”, “Garden of Eden”, “Don’t Damn Me”, “Bad Apples”, “Civil War”, “14 Years”, “Yesterdays”, “Knockin’ On Heaven’s Door”, “Get in the Ring”, “Pretty Tied Up” dan “Locomotive”, juga kontribusinya untuk beberapa lagu terbaru, termasuk “Chinese Democracy”, “Shacklers Revenge”, “Better”, “Street of Dreams”, “If the World”, “There Was a Time”, “Catcher in the Rye”, “Scraped”, “Riad N’ the Bedouins”, “I.R.S.” dan “Prostitute.” Saat tidak memainkan kibord atau piano, Reed sering mengisi perkusi dan vokal latar selama penampila panggung Guns N’ Roses. Dia juga dikenal untuk permainan perkusinya selama penampilan panggung pada lagu-lagu seperti “Mr. Brownstone”, “Nightrain”, “Welcome yo the Jungle” dan “Rocket Queen”.


Reed terus melakukan rekaman dan bermain live dengan lineup Guns N’ Roses sekarang, dan kini menjadi anggota Guns N’ Roses terlama dibandingkan anggota lainnya disamping Axl Rose. Namun, sejak dia bergaung dengan band pada 1990, lima tahun setelah pembentukannya pada 1985, dia tidak bisa dianggap sebagai anggota asli. Walaupun Reed tidak menulis satupun lagu selama sesi Illusion, untuk Chinese Democracy dia ikut menulis “Street of Dreams” dengan Axl Rose dan Tommy Stinson dan “There Was a Time” dan “I.R.S.” dengan Rose dan Paul Tobias, juga single non album “Oh My God” dengan Rose dan Tobias. Juga ditegaskan bahwa demo yang tidak selesai yang tidak dimasukkan ke Chinese Democracy berjudul “Silkworms” ditulis oleh Reed sendiri dan kibordis band lainnya Chris Pitman. Selain menyanyi selama penampilan live Guns N’ Roses, Reed juga bertindak sebagai vokalis latar. Dia menyanyikan vokal latar pada beberapa lagu di album Use Your Illusion, contohnya adalah “November Rain”, “Garden of Eden”, “Bad Apples” dan “Civil War” juga “You Can’t Put Your Arms Around a Memory” dari “The Spaghetti Incident?”.

Diluar Guns N’ Roses, Reed bermain di album mantan rekan sebandnya Slash, Duff McKagan, dan Gilby Clarke. Dia juga menjadi tamu di album solo mantan bassis Guns N’ Roses Tommy Stinson, Village Gorilla Head pada 2004. Selain itu Reed adalah seorang penggemar dari Lary Norman, seorang pelopor dari Christian music, dan bermain di album Copper Wires milik Norman. Kemudian, dia membuat musik untuk film The Still Life, yang dirilis pada 2006, dan Celebrity Art Show (2008).

Saat tidak melakukan tur atau rekaman dengan Guns N’ Roses, Reed sering melakukan tur dengan band cover hard rock miliknya Hookers N’ Blow, dimana dia memainkan kibord dan gitar dan terkadang menyanyikan vokal utama. Untuk karyanya dengan Hookers N’ Blow, Reed memenangkan Outstanding Keyboards of the Year di the 2007 Rock City Awards (“Rockies”). Hookers N’ Blow juga memenangkan Best Cover Band.

Reed juga berperan dalam akting, muncul sebagai ‘Mumbles’ di film 2005, Charlie’s Death Wish.


Reed adalah salah satu anggota dari The Dead Daisies bersama gitaris Guns N’ Roses, Richard Fortus, anggota Thin Lizzy Marco Mendoza, mantan frontman Motley Crue John Corabi dan drummer sesi Brian Tochy. Keduanya meninggalkan band pada 2015 untuk fokus pada Guns N’ Roses.

Pada 2012, dia dilantik ke dalam Rock and Roll of Fame sebagai seorang anggota dari Guns N’ Roses, walaupun dia tidak menghadiri acara itu.

Dia telah bercerai setelah 20 tahun pernikahan, dengan istrinya Lisa, seorang penulis dan guru pendidikan khusus selama 10 tahun. Dia bercerai pada tahun 2010. Mereka mempunyai 2 orang putri. Skye, lahir pada tahun 1992 dan Shade lahir pada tahun 1996. Dia juga mempunyai seorang putra dari hubungan sebelumnya, Justin Gunn-Reed, lahir pada tahun 1988. 

Pada 2005, Reed mengambil langkah yang tidak biasa dalam mencari bantuan untuk perkumpulan kampus setelah masa tradisional pelantikan, dan pada 22 Januari 2006 dimasukkan ke bagian Zeta Psi dari Cornell University.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...