Laman

Rabu, 01 Juni 2016

MICHAEL LANDAU




Lahir pada tanggal 1 Juni 1958 di Los Angeles, AS adalah seorang musisi, penata rekaman dan produser Amerika. Dia terkenal sebagai musisi sesi dan gitaris yang telah tampil di sejumlah besar album sejak awal 1980-an dengan artis dari berbagai genre seperti Minoru Niihara, Joni Mitchell, Seal, Michael Jackson, James Taylor, Helen Watson, Richard Marx, Steve Perry, Pink Floyd, Roger Daltrey, Glenn Frey, dan Miles Davis. Dia bersama sesama gitaris sesi Dean Parks, Steve Lukather dan Dan Huff, telah bermain pada banyak rilisan label besar yang direkam di Los Angeles dari tahun 1980-an hingga 1990-an. Dia sudah merilis musik dengan beberapa label rekaman termasuk Ulftone Music dan Tone Center Records, anggota dari Shrapnel Label Group asal California.

Landau besar di Los Angeles, kakeknya mengaransemen dan memainkan woodwind selama era swing dengan the Dorsey Brothers dan Benny Goodman. Di awal remajanya Landau menjadi sangat tertarik dalam jazz dan electric jazz. Pada usia 11 tahun Landau mulai memainkan gitar, dan pada usia 16 tahun dia mulai bermain di kancah klub LA dengan sebuah band R&B dan tidak lama setelah ini dia mulai melakukan tur west coast dengan Robben Ford, yang menampilkan para anggota band Jimmy Haslip dan Russell Ferrante.


Pada usia 19 tahun, dia bergabung dengan Boz Scaggs untuk tur dunia dan pada usia 20 tahun, dia mulai bekerja sebagai musisi sesi atas rekomendasi teman lamanya, Steve Lukather.


Selain kerja sesinya, Landau juga menjadi pimpinan beberapa band termasuk Raging Honkies dan Burning Water. Di awal 1980an, dia juga dengan band Maxus yang menampilkan musisi sesi Los Angeles masa depan Robbie Buchanan, Jay Gruska, dan Doane Perry.

Adiknya Teddy Landau menikah dengan penyanyi pop, Michelle Branch.

Michael mengaku terpengaruh oleh The Beatles, Jimi Hendrix, Led Zeppelin, Cream, The Band, Weather Report, Pat Martino, dan Jaco Pastorius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...