Laman

Jumat, 10 Juni 2016

ERIK RUTAN




Lahir pada tanggal 10 Juni 1971 di New Jersey, AS, merupakan musisi heavy metal dan produser Amerika yang saat ini adalah anggota band Hate Eternal dimana dia menjadi vokalis dan gitaris dan sempat menjadi gitaris Morbid Angel dan Ripping Corpse. Saat tidak ada kegiatan manggung, dia mengoperasikan studio miliknya di Florida bernama Mana Recording Studios.

Rutan memulai karir musik metalnya dengan Ripping Corpse, merekam satu album berjudul Dreaming with the Dead yang dirilis pada 1991. Sekitar 1995, dia pergi untuk bergabung dengan Morbid Angel, merekam Domination (1995) sebelum pergi pada 1996 untuk mendirikan bandnya sendiri, Hate Eternal, merilis album pertama mereka Conquering the Throne pada 1999. Rutan kemudian kembali ke Morbid Angel untuk merekam Gateways to Annihilation, dirilis pada 2000. Rutan meninggalkan Morbid Angel untuk berkonsentrasi pada Hate Eternal, merilis Kings of All Kings pada 2002 dan I, Monarch pada 2005. Dia bergabung dengan Morbid Angel sekali lagi untuk tur musim panas 2006 di Eropa, sebuah keadaan dimana para anggota band lainnya berkata, "Ini adalah sebuah peristiwa yang menarik dengan lineup Domination bersama untuk pertama kali dalam 10 tahun!" Tur ini termasuk bermain di festival Wacken Open Air.



Rutan memiliki sejumlah proyek sampingan yang menonjolkan aspek berbeda dari permainannya. Contohnya, dia membentuk grup Alas dengan mantan vokalis Therion Martina Astner, merilis album progressive metal berjudul Absolute Purity pada tahun 2001.



Rutan adalah vokalis tamu pada trek "Bone Crown" pada album utuh kedua Annotations of an Autopsy, II: The Reign of Darkness. Dia juga menjadi tamu di beberapa band lain, baik sebagai vokalis atau gitaris, antara lain: Cannibal Corpse, Lizzy Borden, Nile dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...