Laman

Sabtu, 11 Juni 2016

BRITTA PHILLIPS




Lahir pada 11 Juni 1963 di Boyne City Michigan, AS, tapi tumbuh di Bucks County, Pennsylvania. Ayahnya, Peter Phillips, adalah seorang musisi, composer musik iklan dan mantan guru musik Paul Simon, yang juga bekerja pada beberapa acara Broadway. Pada usia 19 tahun Britta pindah ke Brooklyn, New York, untuk menjalani karir dalam musik. Pada 1985 ayah Britta, melalui kontrak musiknya, mendapatkan sebuah audisi untuknya untuk peran dari “Jem”. Phillips dipekerjakan berdasarkan sebuah demo untuk lagu tema pertunjukan itu dan versi itu adalah salah satu yang dipergunakan di kredit pembuka.

Phillips adalah anggota dari band The Belltower dan Ultrababyfat pada 1990an dan Luna dari 2001 hingga 2005. Sejak itu, Phillips merilis album dengan sesama rekan band Luna Dean Wareham sebagai duo Dean & Britta. Wareham, seorang mantan anggota dari band Galaxie 500, melakukan tur dengan Phillips pada 2010 menampilkan katalog band. Phillips juga melakukan tur dengan Ben Lee. Phillips dan Wareham juga membuat komposisi musik asli untuk film milik Noah Baumbach, Mistress America dan The Squid and the Whale dan film milik Morgan J. Freeman Just Like the Sun. Lagu mereka “Knives From Bavaria” (Sonic Souvenirs) muncul di film milik Olivier Assayas, Clean (dibintangi Maggie Cheung). Lagu mereka “Your Baby” muncul di film Italia “A/R Andata Ritorno”, disutradarai oleh Marco Ponti.


Pada 2001, Phillips mengisi vokal pada album Anika Moa, Thinking Room. Pada 2007, Britta memproduseri dan merekam sebuah cover dari “I Am a Child” milik Neil Young untuk CD amal Cinnamon Girl – Women Artist Cover Neil Young For Charity. Pada 2010, Phillips menampilkan vokal pada single MGMT “It’s Working” dari album mereka Congratulations. 2016 nampak perilisan album solo debutnya, “Luck or Magic” pada 29 April. Album itu berisi 5 buah cover dengan 5 lagu asli.


Pekerjaan akting pertama Britta adalah menyanyikan suara dari karakter utama di seri animasi Jem, bersama aktris dan penyanyi Samantha Newark, yang mengisi suara pembicaraan Jem. Era seri ini berlangsung dari 1985 hingga 1988.


Pada 1988, dia ikut membintangi film band rock remaja Satisfaction, juga dibintangi Justine Bateman, Julia Roberts, Liam Neeson, Trini Alvarado dan Scott Coffey. Phillips menampilkan beberapa lagu selama film dan tampil di album soundtrack. Juga pada 1988, dia menjadi bintang tamu dalam sebuah episode di acara tv cult Crime Story, dimana dia memainkan mantan seorang homecoming queen yang berubah menjadi high-class escort di Las Vegas, Nevada (“Always a Blonde”). Dia mengikutinya dengan berperan sebagai seorang perawat di episode pilot dari seri tv singkat Nightingales. Dari 2005 hingga 2008, dia menyuarakan beragam karakter untuk seri Adult Swim, Moral Orel, yang menonjol sebagai Bloberta Puppington. Pada 2006, dia tampil sebagai dirinya sendiri di documenter band Luna, Tell Me Do You Miss Me. Sejak 2010, Phillips menyuarakan berbagai karakter di Mary Shelley’s Frankenhole, yang menonjol Elizabeth Frankenstein. Baik Moral Orel dan Mary Shelleys’s Frankenhole diciptakan oleh Dino Stamatopoulos. Pada 2010, Phillips muncul bersama Wareham di episode Yo Gabba! Gabba! Berjudul “Ride”.


Britta memiliki sebuah cameo, bersama dengan Dean Wareham, di film Noah Baumbach, Frances Ha (ditulis oleh Baumbach dan Greta Gerwig).

Phillips menikahi musisi Jody Porter tapi pasangan itu berpisah. Pada 2006 dia menikahi musisi dan rekan band Luna Dean Wareham selama sesi rekaman untuk album mereka, Black Numbers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...