Laman

Rabu, 29 Juni 2016

TRIPP EISEN




Lahir pada 29 Juni 1965 di Pen Argyl, Pennsylvania dengan nama Tod Rex Salvador, juga dikenal sebagai Tripp Rex dan Rex Eisen, adalah musisi Amerika, yang dikenal sebagai mantan gitaris band industrial metal Static-X. Dia juga mantan anggota dari band Dope, Murderdolls, band tribute Ace Frehley Fractured Mirror, Roughhouse (dulunya bernama Teeze), dan band lokal East Coast seperti The Right, Ego, dan Lovesick.


Dia memiliki keturunan Italia dan Jerman dari Victor da Kathryn (nee Norelli) Salvador, Eisen dikenal dengan pandangan liberalnya untuk banyak penggemar selama tahun-tahunya sebagai musisi. Dia adalah pengikut dari Obyektifisme, filosofi dari Ayn Rand.

Dope dibentuk pada 1997, saat Eisen bertemu dengan bersaudara Edsel dan Simon Dope. Eisen membawa masuk teman Preston Nash untuk bermain drum, dan band bekerja di sirkuit klub NYC. Pada 1998, Dope teken kontrak dengan Flip/Sony Records, dan Eisen beralih dari bass ke gitar utama, membawa masuk Acey Slade-yang pertama mereferensikan Eisen pada Dope beberapa tahun sebelumnya-untuk bermain bass.


Setelah perilisan album “Felons and Revolutionaries” (1999) band melakukan tur secara luas menempuh AS dan Kanada dengan band-band seperti: Sevendust, Kid Rock, Static-X, Slipknot, Disturbed, Chevelle, Fear Factory, Staind, dan Alice Cooper. Selama waktu ini, Eisen bertemu Wayne Static dan Joey Jordison, dengan siapa dia nanti akan bekerja. Eisen muncul di video Dope untuk “Sick” dan “Everything Sucks”, dan mendapatkan banyak pengakuan dari persona liar antic dan liarnya. Dia berpisah dengan band pada akhir 2000 karena perbedaan pribadi dan kreatif.

Album debut terjual sekitar 250.000 buah.

Sebuah proyek sampingan dibentuk oleh Joey Jordison dari Slipknot dan Tripp Eisen dari Dope/Static-X, selama 1999-2002. Bibit proyek ini dimulai beberapa tahun lalu, dalam pikiran dan garasi milik Joey Jordison, dibawah nama The Rejects. Ini lama sebelum Slipknot dan dominasi nu-metal di skena rock. The Rejects akhirnya berubah menjadi Murderdolls, dan bagi Joey, ini bukan lagi proyek sampingan.


Murderdolls mulai menjadi lebih daripada alat imajinasi Joey (pada 1999) saat Slipknot melakukan tur dengan Dope, yang memiliki Eisen dalam lineup mereka. Keduanya berbagi kesenangan akan kecintaan mereka pada band-band seperti Manowar, The Ramones dan The Plasmatics.

Eisen mengatakan tentang Jordison, “Saya sudah menghabiskan seluruh hidup saya menjadi musisi glam, tapi juga menggali musik yang berat…Hal yang langka menemukan seseorang yang dapat berhubungan dengan keduanya, dan itulah yang menarik saya pada Joey. Dia menyukai Skayer dan Twisted Sister dengan intensitas yang sama, dan tidak banyak orang yang seperti itu.” Bagi Tripp, tidak terdapat banyak perbedaan diantara keduanya. Baik metal dan glam adalah penyaluran dan wadah secara alami, dan dia menunjuk Motley Crue dan Slayer yang keduanya menggunakan pentagram di album mereka. Bersama, selama masa libur dari band mereka masing-masing, Joey dan Tripp menggali lagu-lagu lama Rejects milik Joey dan mengolahnya.


Pada 2000, mereka memainkan beberapa pertunjukan di Iowa, dengan vokalis asli Dizzy, dan juga menampilkan seorang teman dari Tripp, drummer Racci Shay (yang nantinya bermain di band Dope, dan menjadi bagian dari lineup 2010 Murderdolls). Pada 2001 band terus berubah, dan menambahkan teman lain dari Tripp, Wednesday 13 pada bass (dengan siapa Tripp berteman saat tur dengan Dope). Beberapa pertunjukan live menyusul, dan nama berubah menjadi Murderdolls. Tak lama, keputusan dibuat untuk mengalihkan Wednesday ke posisi frontman. Rekaman album beralih ke arah yang lebih tinggi. Wednesday membawa beberapa lagu miliknya. Kemudian, setelah album selesai. Lineup menjadi lengkap oleh Griffin dan Graves.

Eisen masih menjadi bagian dari Static-X, yang menjalani skenario tur mereka untuk 2002 dan seterusnya mulai menulis album ketiga mereka. Penyanyi Wednesday 13, direkrut untuk menggantikan penyanyi asli Rejects Dizzy. Kedua anggota baru adalah Ben dan Eric, teman-teman Trip dari LA. Mereka tidak bermain di rekaman, dan keduanya adalah musisi yang berjuang yang merasa tertinggal oleh meningkatnya post-grunge dan rap-rock. Mereka bekerja di toko di Melrose Avenue saat Tripp menghubungi mereka. Murderdolls merilis album debut mereka Beyond the Valley of the Murderdolls, pada 19 Agustus 2002 via Roadrunner. Album ini menampilkan karya gitar utama dari Tripp, dan dia muncul di video debut band, “Dead in Hollywood”. Eisen akhirnya berpisah dengan band karena jadwal rekaman dari Static X maka dia secara penuh berkonsentrasi pada album ketiga band, Shadow Zone.

Saat menjadi seorang anggota dari Static-X, Eisen ditangkap pada 10 Februari 2005 karena sebuah tuduhan di Orange County, California karena melakukan hubungan seks dengan seorang gadis dibawah umur. Dia dibebaskan dengan jaminan hanya beberapa jam kemudian. Hanya dua minggu kemudian, pada 24 Februari 2005, Eisen ditangkap lagi di California oleh detektif New Jersey karena penculikan dan penyetangan seksual pada seorang gadis berusia 14 tahun dari Sayreville, New Jersey.

Saat setelah penangkapan itu, Static-X menggantikan Eisen dengan gitaris asli Koichi Fukuda (yang digantikan oleh Eisen setelah Fukuda meninggalkan band pada 2001). Pada 24 Juni 2005, Eisen mengaku bersalah atas tuduhan itu dan dipenjara selama satu tahun. Setelah menghabiskan akhir Februari hingga akhir September 2005 di penjara California, dia dibebaskan dan sesuai dengan penyesuaian 7 Oktober 2005 di New Jersey pada tuduhan 24 Februari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...