Laman

Minggu, 19 Juni 2016

OZ FOX




Lahir dengan nama Richard Alfonso Martinez pada 18 Juni 1961 di Whittier, California, lebih dikenal dengan nama panggung Oz Fox, adalah gitaris utama dati Stryper. Teman-teman SMA Martinez memanggilnya Oz untuk menghormati Ozzy Osbourne karena kemampuannya untuk meniru vokal Osbourne saat memainkan cover Black Sabbath di masa sebelum Stryper.

Dia lahir dari pasangan dari Richard Joseph Martinez dan Jessie Maria Martinez. Terpengaruh oleh para artis dari beragam gaya musik termasuk country, gaya Fox dapat dengan baik dideskripsikan sebagai sangat terpengaruh oleh gaya yang dipelopori oleh Edward Van Halen. Sangat sedikit yang diketahui dengan fakta bahwa Fox sering melakukan pemanasan dengan memainkan "I'm the One" milik Van Halen not per not sebelum pertunjukan Van Halen. Dia bergabung dengan kecenderungan gitaris LA yang menggabungkan tapping, sweeping, string skipping dan penggunaan tremolo dengan para pelopor seperti George Lynch, Warren DeMartini, Jake E. Lee, Mick Mars, dan Tony Palacios. Fox merekam setengah solo gitar saat diaudisi dengan mengisi vokal latar untuk grup. Dia kemudian mengambil tugas vokal utama selama empat bulan pada 1992 setelah anggota pendiri Michael Sweet memutuskan untuk meninggalkan band dan menjalani karir solo. Dengan Fox pada vokal utama, ketiganya melakukan dua tur singkat di Eropa.


Setelah Stryper, Fox bermain di sejumlah proyek, termasuk band miliknya, Sindizzy dimana dia memainkan gitar ritem dan menyanyikan vokal utama. SinDizzy, yang merilis sebuah album pada 1998 berjudul He's Not Dead, menyertakan mantan bassis Stryper Tim Gaines, drumer John Bocanegra dan gitaris LA Bobby MacNeil. SinDizzy adalah sebuah pelampiasan untuk Fox karena membuatnya bisa mengeksplorasi penulisan dan permainannya dari perspektif yang sangat berbeda dibandingkan karya sebelumnya. Namun, SinDizzy harus mengalami hiatus karena Fox dan Gaines diminta untuk bergabung kembali dengan Stryper untuk reuni mereka pada 2003 dalam mendukung album 7 setelah penerimaan dan kegembiraan yang luas oleh 'Stryper Expo' pertama. Walaupun Gaines memilih untuk meninggalkan band, Fox, bersama dengan Robert dan Michael Sweet dan bassis pendatang baru Tracy Ferrie, masih melakukan rekaman dan tur dengan grup. Rekaman Fox terbaru dengan Stryper adalah Fallen pada 2015.


Fox menjadi pembawa acara "Rewind" di JCTV.

Pada 2006, dia bergabung dengan band Bloodgood dan sudah tampil di beberapa festival Christian Rock dengan mereka.


Fox membantu untuk mengembangkan artis dan band di California Selatan termasuk band Award Winning Metal band dari HMMA, Fellguard dari Murrieta dan Fiasco, (sebelumnya dikenal sebagai Understated) dari Rancho Cucamonga.

Dari 2006 hingga 2009, Fox memberikan pelajaran musik prifat di Pasadena di sebuah toko musik kecil, Groovin on Music.

Dimulai pada 2008, Fox bergabung dengan band rock klasik berbasis Las Vegas "Playground" yang menampilkan Frank Di Mino dari grup rock Angel. Palyground sudah mempekerjakan anggota lain, tapi dia dan Di Mino kini bermain di sebuah band penghormatan bernama Vinyl Tatto di Las Vegas.


Pada 2014, dia memproduseri album penuh pertama oleh band Christian metal dari Oklahoma, Chaotic Resemblance, berjudul Get the Hell Out.

Pada 2006, pernikahan Fox berakhir dalam perceraian karena "irreconcilable differences". Fox memiliki tiga anak dari pernikahan ini.

Fox menikahi Annie Lobert, seorang mantan pelacur selama 16 tahun yang beralih menjadi Kristen evangelical, di Las Vegas pada 5 Juni 2009. Perayaan itu disiarkan langsung di internet. Lobert memiliki misi untuk para pelacur yang masih ada di jalanan bernama "Hookers for Jesus".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...