Laman

Selasa, 07 Juni 2016

HENKKA T. BLACKSMITH




Lahir pada tanggal 7 Juni 1980 di Espoo, Finlandia dengan nama Henri Samuli Seppala, merupakan pemain bass dari band metal asal Finlandia Children Of Bodom. Dia juga bertanggung jawab untuk vokal latar baik di studio dan saat di panggung.


Henkka adalah nama julukan yang umum bagi Henri dan Seppa berarti blacksmith dalam bahasa Inggris. Alasan dia menambahkan huruf T di tengah namanya karena nama panggilannya adalah Torso.


Dia mulai bermain gitar pada usia 11 tahun. Dia mengenal scene heavy metal melalui sang abang, yang mendengarkan band-band seperti Slayer dan Pantera dengan teman-temannya. Sebelum itu, dia hanya mengetahui band glam metal/hard rock seperti Guns N' Roses dan Poison. Seiring waktu, rasa tertariknya makin dengan band yang lebih berat, hingga awal 1990-an dia mengenal band black metal dan death metal seperti Burzum, Dissection dan Cannibal Corpse.

Dia bermain drum di band pertamanya saat berusia 13 tahun. Band itu bernama Aivokasvain (Brain Tumour). Dia bermain selama 2 tahun, sebelum keluar, berpindah menjadi pemain bass.


Saat Samuli Miettinen keluar dari Inearthed (nama awal Children Of Bodom) pada tahun 1996, dia bergabung dengan band, (diajak oleh gitaris utama dan vokalis, Alexi Laiho) dia kemudian menggunakan bass 5-string.

Dia merupakan juru bicara band saat wawancara dan muncul di hadapan umum. Disamping dia dapat berbicara dalam bahasa Rusia, Finlandia, Inggris, Swedia dan sedikit Spanyol dan Perancis, dia juga anggota band yang paling mudah bergaul.


Dia mengambil pelajaran politik dan sejarah di University of Helsinki saat punya kesempatan, walaupun tidak rutin. Dia menggemari olah raga, dan sangat menyukai sepak bola Eropa. Dia juga suka berenang. Secara musikal, dia sangat berdedikasi dengan Children Of Bodom, dan satu-satunya anggota yang tidak mempunyai proyek sampingan. Baginya, hal yang paling penting dalam hidupnya adalah keluarga dan band.

Di website resmi Children Of Bodom, Seppala membuat daftar musisi yang mempengaruhinya yaitu Tom Araya, Billy Gould, Steve Brunner, Paulo Jr, Joe Principe dan David Ellefson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...