Laman

Jumat, 10 Juni 2016

MAGNUS ROSEN




Lahir pada tanggal 10 Juni 1963 di Gothenburg, Swedia, dan terkenal saat menjadi bassis untuk band HammerFall selama tahun 1997 - 2007.

Dia mulai bermain bass saat berusia 15 tahun. Tiga tahun kemudian dia melakukan tur pertamanya dengan band Kung Sune. Setelah tur tersebut dia pindah ke Los Angeles, disana dia bermain dengan banyak band, seperti Billionaires Boys Club dimana calon rekan satu band di HammerFall Anders Johansson bermain dram. Magnus juga seorang bassis jazz, merekam beberapa album solo. Magnus keluar dari HammerFall pada tanggal 7 Maret 2007 untuk fokus pada proyeknya sendiri. Dia sering melakukan tur solo di Amerika Selatan, dimana dia menyumbangkan penghasilannya untuk amal.



Pada 1 November 2009, Magnus bergabung dengan band baru mantan gitaris Stratovarius, Revolution Renaissance.



Saat ini dia tergabung di band live milik mantan vokalis Black Sabbath, Tony Martin, Tony Martin's Headless Cross. Band ini debut manggung pada tanggal 27 Juli 2012 di The Asylum di Birmingham, Inggris. Pertunjukan itu difilmkan untuk sebuah DVD live, dan dimaksudkan sebagai pemanasan untuk sebuah tur penuh pada 2013.


Pada 2015, Magnus diumumkan sebagai bassis baru untuk band heavy metal asal Brasil Shadowside.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...