Laman

Senin, 20 Juni 2016

JEORDIE WHITE




Lahir pada tanggal 20 Juni 1971 di Pompton Lakes, New Jersey, AS dengan nama Jeordie Osbourne White, adalah bassis dan gitaris untuk band Marilyn Manson. Sebelumnya, dia adalah bassis dari A Perfect Circle dan anggota tur Nine Inch Nails, dan saat ini dia adalah vokalis untuk Goon Moon. Dia meninggalkan Marilyn Manson pada tahun 2002, dan kemudian bergabung kembali pada tahun 2008. Dia menjadi penulis lagu utama untuk band.


Dia pindah ke Coral Springs, Florida saat anak-anak dan dia tumbuh dengan Star Wars dan heavy metal. Dia punya seorang kakak, James. Ibunya, Dana Brown, adalah mantan penari dan groupie untuk band seperti The Kinks, yang menyediakan sang anak dengan kontak musikal.

Terpengaruh dengan band seperti Motley Crue, Van Halen dan Iron Maiden, dia pertama kali belajar gitar pada usia 13 tahun. Walaupun berasal dari New Jersey, dia menghabiskan masa mudanya di wilayah Ft. Lauderdale, dimana dia dengan cepat mendapatkan pengaruh skena musik yang makin tumbuh di Florida Utara dan pada usia 15 tahun, dia bergabung dengan band pertamanya, The Ethiopians. Band ini adalah sebuah band speed metal cover yang membawakan lagu-lagu seperti "Trapped Under Ice" milik Metallica. Antara 1989 dan 1993, White memainkan gitar ritem dan mengisi vokal latar untuk Amboog-a-Lard.


White bertemu Brian Warner pada berbagai kesempatan pada akhir 80an. Setelah sebuah pertemuan tidak terduga di sebuah toko rekaman di Coral Spring Mall dimana White sedang bekerja, keduanya menyadari mereka mempunyai banyak kesamaan, tapi belum memiliki karya musik. White secara aktif bergabung dengan band Manson sambil bermain di proyek lain. Dia menjadi musisi kehormatan Spooky Kid, dengan menggunakan nama Gordy White. Pada Maret 1993, White ambil bagian di proyek sampingan Manson, Mrs. Scabtree dan berbagi tugas vokal dengan pacarnya Jessicka. Jeordie tidak bergabung dengan Marilyn Manson and the Spooky Kid hingga Gidget Gein dikeluarkan dari band oleh manajer pada Desember 1993. White diberi nama anggota Manson Twiggy Ramirez, yang berasal dengan mengambil nama pertama dari supermodel Inggris Twiggy dan nama belakang pembunuh berantai Amerika Richard Ramirez. Sebagian besar tampilan awal Twiggy dari dreadlock beragam warna dan gaya busana langsung diambil dari penyanyi Jack Off Jill Jessicka dan Gidget Gein. White tidak pernah memainkan bass hingga Manson membelikannya alat musik pertamanya setelah dia bergabung dengan band Manson. Pada 1998, White membuat sebuah cameo di video musik milik Monster Magnet untuk "Space Lord". Pada 2001, White muncul di episode MTV Cribs: the "Ozzfest Edition".

Sebagai akibat dari banyak perubahan lineup (terutama gitaris), Twiggy sangat memiliki tanggung jawab besar untuk penulisan lagu pada album Antichrist Superstar, Mechanical Animals dan Holy Wood, di rekaman terakhir ini berbagi kredit dengan John 5, yang membuat lagu lebih banyak daripada Twiggy. Pada 2007, White menegaskan bahwa dia bangga dengan karya yang dia hasilkan di band.

Setelah meninggalkan band, dia memainkan dua pertunjukan dengan band punk metal California Mondo Generator, dan ikut audisi untuk gitari kedua di Queens of the Stone Age, dimana dia kalah dari Troy Van Leeuwen dari A Perfect Circle. Dia juga ikut audisi untuk lowongan sebagai pemain bass di Metallica (setelah kepergian Jason Newsted), tapi juga kalah pada mantan bassis Suicidel Tendencies/Ozzy Osbourne, Robert Trujillo, yang didokumentasikan secara singkat di film mereka, Some Kind of Monster.

Beberapa bulan kemudian, White menggantikan Paz Lenchantin di A Perfect Circle, proyek dari frontman Tool Maynard James Keenan dan mantan teknisi gitar Tool Billy Howerdel sebagai anggota penuh dari band pada bass. White kemudian bergabung dengan frontman Queens of the Stone Age Josh Homme pada volume sembilan dan sepuluh dari proyek musik Homme The Desert Sessions. Dia berkontribusi pada debut solo dari Melissa Auf der Maur. Dia membantu dalam produksi album Nine Inch Nails, With Teeth, dan melakukan tur dengan mereka selama 2005-2006 untuk mendukung album itu dan kemudian lagi pada 2007 untuk Year Zero.


White sudah menciptakan lagu untuk beragam artis dari band fiksi Steel Dragon hingga Bif Naked hingga asal namanya, model Twiggy Lawson dengan siap dia merekam dan memproduseri sebuah duet dari "I Only Want To Be With You" milik Dusty Springfield untuk soundtrack dari film MTV Dead Man on Campus. Pada 2005, White bekerja sama dengan Goon Moon dan dengan mereka merekam EP I Got a Brand New Egg Layin' Machine, direkam di Rancho De La Luna, Prescription and Regime Studios. Band merilis album penuh pertamanya "Licker's Last Leg" pada Mei 2007. White muncul di album UNKLE War Stories memainkan bass dan synth pada lagu "Burn My Shadow".


Pada 9 Januari 2008, Marilyn Manson membuat sebuah buletin di MySpace menegaskan bahwa Tim Skold meninggalkan Marilyn Manson dan bahwa Twiggy Ramirez bergabung kembali dengan band untuk menggantikannya. Dia melakukan tur dengan Manson sebagai gitaris baru band untuk mendukung album studio ketujuh mereka. Namun, Twiggy bertahan dengan Goon Moon setelah tur The High End of Low berakhir.

Twiggy juga menyebut dalam sebuah wawancara bahwa dia akan tetap bekerja dengan Manson untuk album mereka berikutnya, Born Villain, yang dirilis pada 1 Mei 2012.


White diundang untuk kembali bermain dengan A Perfect Circle untuk Fall and Winter 2010 Tour mereka di Amerika Utara, yang sold out pada semua 14 jadwal mereka, dan terus bermain dengan mereka setidaknya hingga 2011.

Dia ikut memproduseri dan menulis dengan band industrial Black Lodge di album mereka, The Diary of Tomahawk. Saat dia tidak berpartisipasi dalam penulisan atau rekaman dengan album 2015 Marilyn Manson, The Pale Emperor, dia tetap melakukan tur dengan band. Manson menegaskan di Reddit bahwa dia bermaksud berkolaborasi dengan Twiggy untuk tindak lanjut dari The Pale Emperor.

Dia menyebut Oasis, The Who, The Kinks dan Bee Gees sebagai pengaruhnya dan band-band favoritnya. Dia mempunyai tato Don't Believe The Truth sebagai penghormatan kepada Oasis di lengan kirinya. Pada 26 Juli 2014 dia menikah dengan Laney Chantal, seorang artis makeup special effect dan model Suicide Girls.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...