Laman

Kamis, 31 Maret 2016

DAVE BICKLER




Dilahirkan pada 31 Maret 1953 di North Dakota, AS. Bickler lulus dari Benet Academy di Lisle, Illinois. Karir Bickler dimulai pada 1968 sebagai penyanyi utama dan musisi di grup rock Amerika awal 1970an, Jameson Massacre. Single Jameson Massacre “Summer Sun” adalah Billboard Top 100 dan tangga lagu Easy Listening di musim panas 1972. Bickler bertemu dengan Jim Peterik saat mengerjakan lagu iklan di pertengahan 1970an, membawa pada rekanan masa depan mereka di band Survivor.

Bickler saat ini tinggal dengan keluarganya di Chappaqua, New York, sebuah bagian di New York City.

Pada 2 Februari 2012, dia muncul di The Colbert Report menyanyikan sebuah bagian dari buku Newt Gingrich, A Nation Like No Other untuk irama “Eye of the Tiger”.

Pada 2009, Bickler mengeluarkan beberapa lagu baru yang telah dia tulis dan rekam untuk proyek solo masa depannya melalui akun  Twitter dan situsnya. Hingga Oktober 2015, lagu-lagu itu belum dirilis.


Bickler dikenal sebagai anggota asli dari Survivor dari tahun 1978 hingga 1983. Dia bergabung kembali dengan para pendiri Frankie Sullivan & Jim Peterik pada 1993 bertahan hingga awal 2000. Dia menjadi bagian grup untuk empat album pertama mereka: Survivor, Premonition, Eye of the Tiger dan Caught in the Game. Walaupun sebagian besar bertindak sebagai vokalis utama band selama waktu ini, dia juga dikreditkan dengan memainkan kibord pada dua album pertama Survivor (termasuk menjadi kibordis tunggal di album debut mereka, sebelum gitaris ritem Jim Peterik mulai mengambil peran itu pada Premonition, walaupun rilisan masa depan Peterik akan digantikan di studio oleh musisi sesi).

Survivor mengalami terobosan besar mereka pada 1982, saat mereka diminta oleh Sylvester Stallone untuk menyediakan lagu tema untuk filemnya Rocky III. Lagu “Eye of the Tiger” kemudian menjadi salah satu hit terbesar karir band. Lagu itu memiliki dampak besar di tangga lagu Billboard, mencapai #1 selama 7 minggu. Lagu itu memenangkan band sebuah Frammy Award untuk Best Rock Performance dan menerima sebuah nominasi Academy Award. Berkat kesuksesan lagu itu dan single Top 20 lainnya, “American Heartbeat”, album Eye of the Tiger mencapai di #2 di tangga album Billboard 200. Lagu ini tetap terkenal hingga hari ini. Lagu ini menjadi #18 di tangga lagu “Top 100 Singles” di edaran 100th Anniversary-nya Billboard dan terjual lebih dari 300.000 di iTunes Storee, dimana pernah mencapai #9 di tangga lagu “Top Soundtrack” mereka.

Bickler juga dapat didengar di single Survivor lainnya seperti “Somewhere in America”, “Rebel Girl”, “Poor Man’s Son”, “Summer Nights”, “The One That Really Matters”, “American Heartbeat”, “Caught In the Game” dan “Ever Since the World Began” (lagu ini memiliki versi yang tam[il di soundtrack filem Lock Up dengan suara Jimi Jamison.

Bickler meninggalkan band pada akhir 1983 setelah dia memiliki polyp di kord vokalnya dan memerlukan operasi dan mengistirahatkan suara, sebuah kondisi yang akan memakan satu tahun dan setengah untuk pemulihan. Bickler juga tidak bahagia tentang kekurangan dari pendapatan besar yang dia rasakan masih berhutang padanya untuk kesuksesan multi-platinum band yang diperoleh dari album hit mereka Eye of the Tiger yang dirilis satu tahun sebelumnya. Setelah meninggalkan Survivor, Bickler terus rekaman dengan grup lain di wilayah Chicago dan membuat lagu iklan.

Bickler bergabung kembali dengan Survivor pada awal 1993 sebagai vokalis utama untuk sebuah album Greatest Hits melalui Scotti Bros. menampilkan dua lagu baru “You Know Who You Are” dan Hungry Years” (yang ikut dia tulis). Bickler merekam musik baru dengan band dengan harapan sebuah album baru, tapi tuntutan hukum yang berjalan dan masalah kepemilikan merk dagang dengan mantan penyanyi Jimi Jamison membatalkan rilisan itu.

Bickler dipecat pada awal 2000 setelah serangkaian jadwal tur singkat. Pada 1 April 2000, diumumkan bahwa untuk kedua kalinya penyanyi Jimi Jamison adalah penyanyi utama baru Survivor.

Bickler dikreditkan dengan ikut menulis dua lagu di album Survivor, Reach dengan Frankie Sullivan: ‘I Don’t” dan “One More Chance”.

Pada 2013, diumumkan di sumber media resmi Survivor bahwa gitaris Frankie Sullivan telah bereuni dengan lineup sekarang Survivor dengan Dave Bickler lagi, dengan band merencanakan untuk menyertakan dua vokalis paling terkenal mereka bersama untuk tur berikutnya, Dave Bickler dan Jimi Jamison. Jamison meninggal karena stroke pada 31 Agustus 2014.

Pada Maret 2016 Bickler dipecat lagi dari Survivor.

Sejak tahun 2000, Bickler melanjutkan karyanya dalam rekaman lagu dan video iklan. Nyanyiannya tampil di kampanye iklan Budweiser Light “Real American Heroes” dan “Real Men of Genius” yang sukses (keputusan untuk merubah kampanye dari Heroes ke Genous dibuat setelah 9/11) menyanyikan bagian di tengah-tengah komentar suara actor Peter Stacker. Lebih dari 100 iklan ini telah direkam dan disiarkan di stasiun radio olahraga dan acara-acara selama lebih dari 10 tahun. Sejumlah CD dari iklan Bud Light telah dirilis dan terjual lebih dari 100.000 buah di tiga minggu pertama perilisannya. Rilisan menurut ‘Pop Culture Tonight: with Patrick Phillips’ pada wawancara Februari 2016 dengan Dave Bickler, terjual sebanyak 400.000 buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...