Laman

Selasa, 22 Maret 2016

ROBERT SWEET




Lahir pada tanggal 21 Maret 1960 di Lynwood, California dengan nama Robert Lee Sweet, adalah pemain dram dari band Stryper. Dia bersama adiknya Michael Sweet mendirikan band bernama Roxx atau Roxx Regime. Sweet menjadi sebaghai "Visual Time Keeper" karena permain drumnya yang liar dan perangkat drumnya yang menawan. Tidak seperti kebanyakan dramer lain, Robert memainkan dramnya tidak menghadap penonton tapi menghadap kiri atau kanan jadi penonton dapat melihatnya dengan jelas memainkan perangkatnya. Robert mempunyai peranan penting sebagai pengarah visual bagi band dan juga sebagai kontributor yang signifikan bagi band.

Setelah Stryper bubar pada 1992, Sweet terus bermain di berbagai band dan proyek terutama yang yang berorientasi Kristen. Dia berpartisipasi dalam band King James bersama mantan bassis Stryper Tim Gaines dan mantan gitaris Whitecross Rex Carroll, dan melakukan tur dengan mereka hingga 1996. Dia juga berpartisipasi di proyek-proyek laib, seperti Shameless dan Titanic. Sweet merekam sebuah album solo berjudul Love Trash yang mendemonstrasikan sisi eklektik dari penulisan dan kemampuan tampilannya. Kemudian, Sweet bergabung dengan Blissed.



Sweet memainkan peranan penting dalam pemunculan kembali Stryper dengan ambil bagian di "Stryper Expo"-nya Stryper dan sebuah pertunjukan reuni di Costa Rica. Penerimaan yang sukses ini membawa Sweet untuk mendorong reuni band yang datang dalam bentuk sebuah permintaan oleh Hollywood Records untuk sebuah koleksi Best baru. Band memutuskan bahwa dari pada membuat kompilasi lain, mereka akan merekam dua lagu baru dan kemudian melakukan tur untuk mendukung rilisan baru. Pada 2003 terlihat Sweet melakukan tur dengan Stryper reformasi. Pada 2004, Stryper kembali ke studio untuk mulai mengerjakan pada album yang akan dirilis pada Agustus 2005, Reborn, yang menandakan rekaman utuh pertama band dengan materi asli dalam lebih dari 15 tahun, sejak Against the Law 1990. Album Stryper selanjutnya, berjudul Murder By Pride, dirilis pada Juli 2009, walaupun dia tidak bermain di rekaman itu (posisinya diisi oleh musisi studio Kenny Aronoff), karena dia kehilangan CD yang berisi demo dan dia tidak bisa mempelajari materi pada saat rekaman. Menurut Michael Sweet itu akan memerlukan 7-10 hari untuk merekam drum dengan Robert tapi mereka tidak memiliki waktu atau anggaran untuk mengerjakan itu. Sebagai hasilnya bagian drum dikerjakan oleh Aronoff dan hanya memerlukan 3 hari untuk rekaman. Namun, Sweet bermain di 25th Anniversary Tour-Stryper untuk mendukung album itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...