Laman

Sabtu, 26 Maret 2016

FRAN SHEEHAN




Lahir pada 26 Maret 1949 di Swampscott, Massachusetts, AS, yang dikenal sebagai pemain bass di inkarnasi awal band rock Boston.

Sheehan dianggap musisi yang paling berpengalaman di lineup asli Boston. Dia telah manggung dengan ayahnya sejak berusia 5 tahun dan mengambil pelajaran vokal di the New England Conservatory of Music. Dia keluar dari sekolah untuk mengejar karir musik profesional.


Sheehan bertemu Sib Hashian dan itulah yang membawa pada perannya bermain bass di Boston tidak lama setelah band menandatangani sebuah kontrak rekaman pada 1976. Mengikuti kepergian beberapa anggota asli lainnya dari lineup Boston, Sheehan dipersilakan pergi dari band di pertengahan sesi untuk album Third Stage-nya Boston di awal tahun 80an, (dia menerima kredit penulisan lagu untuk "Cool the Engines"). Setelah meningalkan Boston, Sheehan (bersama dua mantan anggota band lainnya) menuntut Tom Scholz, sebelum menyelesaikannya di luar pengadilan.

Setelah meninggalkan band, Sheehan membuat beberapa pemunculan tamu, termasuk Hallelujah dengan Sammy hagar and The Waboritas.

Pada Agustus 2007, Sheehan, bersama dengan anggota terdahulu lainnay dari band , muncul di panggung di the Brad Delp Tribute Show yang dilaksanakan di the Bank of America Pavillion di Boston.

Sheehan tidak lagi bermain secara profesional setelah mengalami cedera tangan di kecelakaan sepeda.

Pada 25 Februari 2012, Sheehan bermain dengan rekan seband Boston Barry Goodreau di panggung luar ruangan untuk konser amal selama 3 jam di Florida di "All Star Jam" untuk the Sydney and Berne Davis Art Center di Ft Myers Florida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...