Laman

Selasa, 22 Maret 2016

CEDRIC DUPONT




Lahir pada tanggal 22 Maret 1979 di Swiss, yang saat ini adalah gitaris dari band modern metal asal Swiss, Silent Circus.


Dupont sangat dikenal sebagai mantan gitaris band metal asal Jerman Freedom Call, Symphprce dan Downspirit. Dia mulai bermain musik pada usia 12 tahun saat dia memperoleh gitar pertamanya.


Pada 1999, dia bergabung dengan band asal Jerman, Symphorce dengan siap dia merilis tujuh album melalui Noise Records, Metal Blade Records dan AFM Records hingga tahun 2010, dan melakukan tur Eropa dengan band-band seperti Kamelot, Grave Digger dan Sonata Arctica, juga bermain di festival-festival musik seperti Wacken Open Airm Earthshaker Fest, Summer Breeze Open Air dan ProgPower USA.

Dari tahun 2001-2005, dia bermain di band kedua bernama Freedom Call (label: SPV) dimana dia merekam dua labum studio dan satu buah album live. Setelah memainkan tur yang ekstensif di semua tahun-tahun aktifnya dengan Freedom Call dia memutuskan untuk meninggalkan band pada akhir 2005 untuk berkonsentrasi pada proyek baru.


Dia telah mengerjakan beberapa instrumental yang dirilis pada tahun 2010 dalam bentuk album solo pertamanya, Melodrama.


Pada 2009, Dupont membentuk Downpsirit, yang telah merilis album debut mereka di pertengahan 2010 diikuti dengan tur di Eropa dengan band-band seperti Grave Digger, Sinner, Good Charlotte & Axel Rudi Pell. Pada Juli 2012, album kedua Downspirit berjudul Bulletproof telah dirilis. Sebelum dirilis band ini telah melakukan tur dengan Adrenalin Mob dan menyelesaikan tur 2012 mereka termasuk pertunjukan dengan Doro.

Pada Agustus 2013, Dupont bergabung dengan band modern metal Swiss Silent Circus, prioritas utamanya saat ini. Album mereka mendatang tengah dikerjakan dan dijadwalkan untuk dirilis pada 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...