Laman

Sabtu, 19 Maret 2016

JON LEVIN




Lahir pada 18 Maret 1966 di Woodmere, New York, AS. Jon Levin mulai bermain musik saat usia masih belia. Dia mulai belajar piano pada usia 4 tahun, trumpet pada usia 7 tahun, dan gitar pada usia 9 tahun. Tidak pernah mendapat pelajaran resmi tentang teknik musik, Jon memainkan musik dari idolanya seperti Randy Rhoads, Eric Clapton dan kemudian George Lynch, yang kelak akan digantikan oleh Jon. Dia bermain di sebuah band klub bernama Devias pada usia 19 tahun di Long Island, New York, dan kemudian diaudisi dan bergabung dengan band asal Jerman, Warlock pada usia 22 tahun.

Saat grunge mengambil alih skena musik pada awal 90-an, Jon beristirahat menjadi musisi karena dia tidak tertarik dengan jenis musik tersebut. Jon pindah ke West Coast dan menjadi pengacara di dunia hiburan. Dalam kapasitasnya sebagai pengacara dunia hiburan, Jon bekerja sebagai konsul legal, bekerja dengan Jim Paidas, dari Paidas Managemen, pada acara seperti Orange County Choppers, Dog the Bounty Hunter, American Hot Rod dan Rockstalgia.



Pada 1998, Jon menerima panggilan dari Jeff Pilson, pemain bass Dokken, yang memintanya bermain gitar solo pada sebuah demo. Dia diberitahu akan bermain di album solo Pilson, tapi saat tiba di studio, seluruh anggota Dokken ada disana. Jon bermain di lagu Dokken yang berjudul "Dancin’ (The Irish Song)” yang awalnya akan dimasukkan di album "Erase The Slate" tapi kemudian dimasukkan di album "Long Way Home". Tapi Jon tidak bergabung dengan Dokken hingga tahun 2003. Dia sangat dipuja oleh fans Dokken yang militan karena cara bermain gitarnya yang sangat terpengaruh oleh George Lynch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...