Laman

Kamis, 17 Maret 2016

JIMMY DeGRASSO




Lahir pada 16 Maret 1963 di Bethlehem, Pennsylvanis, AS. Dia lulus dari Liberty High School di Bethlehem, Pennsylvania pada tahun 1981 dimana dia adalah anggota dari grup dunia Grenadier Band.


DeGrasso juga pernah tampil dengan band Argentina A.N.I.M.A.L., David Lee Roth, Lita Ford, Ozzy Osbourne, F5, Dokken, White Lion, Suicidal Tendencies, dan Y & T. Lebih jauh, DeGrasso pernah menjadi anggota Megadeth, sebuah band heavy metal multi-platinum.

Dia adalah drummer Alice Cooper yang bermain di Wayne’s World (pada akhir tur ‘Hey Stoopid’), tur South America ’95, Summer ’96 dan ’97 bersama dengan penggantiannya untuk teman baiknya, Eric Singer di musim panas ’08. Sebelum bersama Alice Cooper, dia bermain dengan Talas (sebelum mereka rekaman), Suicidal Tendencies dan White Lion.


DeGrasso awalnya diaudisi untuk Ozzy Osbourne dan bermain di demo The Ultimate Sin sebelum Ozzy dan Bob Daisley kurang puas dan Ozzy memilih untuk mengganti semua anggota band kecuali Jake E. Lee. DeGrasso kemudian bergabung dengan band metal veteran Y & T pada 1986, menggantikan drummer asli mereka Leonard Haze. Dia bertahan dengan grup hingga 90an. Pada 1991, dia secara singkat mengisi sebagai drummer tur White Lion saat Greg D’Angelo meninggalkan band. Dia bermain di band proyek sampingan Dave Mustaine (vokalis/gitaris Megadeth), MD.45 pada tahun 1995. Mustaine memintanya bergabung dengan Megadeth pada 1998 sebagai drummer dan melanjutkan tur Cryptic Writings band. Dia diminta bermain dengan Megadeth lima hari sebelum pertunjukan berikutnya. Dia berjalan kesana-kemari dengan sebuah walkman sepanjang hari untuk menghafal lagu. DeGrasso merekam dan tur pada album Risk-nya Megadeth pada 1999-2000, The World Needs A Hero pada 2000-2001 dan tampil di rilisan CD dan DVD pertama Megadeth, Rude Awakening pada 2002.


Sejak Megadeth, DeGrasso telah tampil di Modern Drummer Festival yang bergengsi pada 2002, Ultimate Drummers Weekend di Australia, Drummer Live di UK dan tur dengan Stone Sour (proyek sampingan Corey Taylor, vokalis Slipknot) dan legenda gitar Ronnie Montrose, Jimmy bermain dengan David Lee Roth pada 2006 dan bergabung dengan Minsitry di tur final mereka pada 2008. Dia adalah seorang pemain sesi dan drummer yang banyak diminati.


Dia saat ini berdiam di San Jose, California, dimana dia menjalankan toko drumnya sendiri, San Jose Pro Drum, yang kini telah tutup.


Pada akhir Agustus dan awal September, DeGrasso memainkan 11 pertunjukan dengan Alice Cooper untuk menggantikan Eric Singer saat Singer memainkan beberapa pertunjukan Kiss di AS.

DeGRasso menjadi drummer penuh waktu untuk band heavy metal F5 dan Hail (bersama dengan bassis Megadeth saat ini Dave Ellefson).


Pada musim panas 2012 DeGrasso melakukan tur dengan Dokken, mengisi tempat Mick Brown yang sedang tur dengan Ted Nugent.

Pada Desember 2012, DeGrasso diumumkan sebagai drummer untuk band spin-off Thin Lizzy, Black Star Riders. Album pertama Black Star Riders, All Hell Breaks Loose dirilis pada Mei 2013.


Diumumkan pada awal 2014 bahwa dia sementara akan mengisi tempat Bobby Blotzer di Ratt, dan kemungkinan bermain dengan mereka di Monsters of Rock cruise. Dia adalah drummer pertama yang mengisi tempat Blotzer, sejak dia bergabung dengan band pada 1982.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...