Laman

Jumat, 11 Maret 2016

ADAM WAKEMAN




Lahir pada 11 Maret 1974 di Windsor, Berkshire, Inggris, putra dari kibordis lama Yes, Rick Wakeman dan adik dari Oliver Wakeman, mantan anggota Yes lainnya. Dia lahir kedalam keluarga musik dan mulai memainkan piano klasik pada usia 8 tahun. Pada usia 17 tahun dia telah memperole tingkat 8 dari Associated Board of the Royal Schools of Music dan telah merekam album pertama dengan ayahnya Rick Wakeman. Ayah dan anak itu melakukan tur secara luas, keduanya memainkan grand piano untuk menampilkan rock skala penuh dengan orchestra dank or. Pada usia 24 tahun Adam memenangkan penghargaan Best New Talent-nya Keyboard Magazine dan segera memulai karir sesinya sendiri di London.


Pada pertengahan 1990an, Wakeman membentuk Jeronimo Road dengan Fraser Thorneycroft-Smith. Sebuah album, Live at the Orange, dirilis setelah band bubar melalui label Explore Multimedia.

Pada tahun 2000 dan 2001 dia melakukan tur dengan band lama ayahnya, the Strawbs.

Adam merilis 4 album solo, “Soliloquy”, “100 Years Overtime”, “Real World Trilogy” dan “Neurasthenia”.


Pada 2006, dia membentuk band progressive rock, Headspace, dengan vokalis Damian Wilson, gitaris Pete Rinaldi, pemain bass Lee Pomeroy dan drummer Richard Brook. EP mereka berjudul I am… dirilis pada 2007 sekalian dengan pertunjukan yang mendukungnya di Wembley Arena, Birmingham’s NIA dan Dublin’s The Point dengan Ozzy Osbourne. Mereka merilis album konsep debut mereka I am Anonymus secara luas pada 22 Mei 2012 melalui label rekaman Inside Out/Century Media yang mendapatkan pengakuan kritis.

Dia merekam 6 album asli dengan ayahnya sebagai Wakeman with Wakeman, dan tiga album live. Dia juga berpartisipasi di tur Wakeman pada 1992, dan dia muncul di siaran Border TV pada tahun 1996 dan persembahan VHS dari ‘The New Gospel’ dari the Isle of Mann, DVD dari Gran Rex, Argentina juga Six Wives of Henry VIII tahun 2009 di Hampton Court Palace. Rilisan tahun 2010, Scream, dari Ozzy Osbourne menampilkan lima lagu yang ikut ditulis oleh Adam Wakeman, walaupun sebuah kesalahan di catatan album pada lagu “I Want It More” secara salah dikreditkan hanya pada Osbourne dan Kevin Churko.


Dengan lebih dari 200 buah gubahan musik untuk beberapa perpustakaan musik produksi, Adam memulai www.theperfectmusiclibrary pada 2010 yang mempersembahkan dan menciptakan musik untuk Film, TV dan Media. Sebagai dikrektur perusahaan itu, dia telah menempatkan musik di sebagian besar jaringan TV mayor antara lain BBC, ITV dan Sky.

Pada 2 Juli 2011, Adam memulai acara radionya sendiri di radio TotalRock di London bersama dengan sesama anggota Headspace, dimana dia (satu kali satu bulan, setiap hari sabtu pertama) memainkan “the best rock, metal and prog over the last 30 years”.


Juga pada tahun 2011, Adam bergabung dengan anggota asli Whitesnake, Micky Moody dan Neil Murray, Laurie Wisefield (Wishbone Ash), Harry James (Thunder, Magnum), dan Chris Ousey (Heartland) untuk membentuk band Snakecharmer.

Pada November 2012 Adam bergabung kembali dengan the Strawbs untuk melakukan tur dan lagi pada tahun 2015.

Musisi-musisi lain yang pernah terlibat dengan Wakeman antara lain Annie Lennox, Travis, Company of Snakes, Will Young, Victoria Beckham, dan Atomic Kitten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...