Laman

Minggu, 06 Maret 2016

MICHAEL ROMEO




Lahir dengan nama Michael James Romeo pada 6 Maret 1968 di New York, AS, adalah gitaris Amerika dan salah satu anggota pendiri dari band Symphony X. Dia adalah salah satu dari dua anggota yang muncul di setiap rilisan Symphony X (yang lain adalah Michael Pinnella).


Pengenalan Michael Romeo kepada pelatihan musik resmi dimulai dengan pelajaran piano saat dia berusia 10 tahun. Dia juga memainkan clarinet. Namun, itu tidak berlangsung lama hingga setelah dia mendengarkan album Kiss pertamanya yang secara serius membuatnya beralih ke gitar. Dia pada akhirnya membeli sebuah gitar akustik musik di sebuah penjualan obral.

Terpengaruh oleh Kiss, Led Zeppelin, Rush, AC/DC, Black Sabbath, Iron Maiden, Deep Purple, dan Emerson, Lake & Palmer, dia menjadi serius bermain gitar setelah mendengarkan album-album Blizzard of Ozz dan Diary of a Madman dari Ozzy Osbourne. Dia juga sangat terpengaruh oleh teknik dan gaya neo-klasik dari Randy Rhoads, Ritchie Blackmore, Yngwie Malmsteen, dan Uli Roth dan virtuoso gitar seperti Shawn Lane; bersama dengan komposer-komposer terkenal seperti Johann Sebastian Bach, Wolfgang Amadeus Mozart, Ludwig Van Beethoven dan Igor Stravisnsky. Pengaruh milik Romeo sendiri telah mempengaruhi para pemain-pemain muda, antara lain Herman Li-nya Dragonforce, yang memasukkan Romeo diantara gitaris favorit Top 10-nya pada tahun 2011. Romeo juga menyukai Star Wars, seperti yang terlihat di penampilan Star War Suite-nya di album yang dirilis oleh klub penggemar Symphony X, Rarities and Demos. Dia juga mengatakan karakter favoritnya adalah Darth Vader.


Pada tahun 1994, dia merilis album solo berjudul The Dark Chapter.

Pada tahun 1995, Long Island Records dari Jerman merilis album debut self-title Phantom’s Opera yang menampilkan Michael pada gitar utama. Album ini diedarkan ulang dengan lagu bonus oleh Song Haus Music di AS pada tahun 1999.

Sebagai seorang musisi tamu untuk Ayreon, Romeo memainkan solo gitar pada lagu “Dawn of a Million Souls” (menampilkan vokal utama oleh Russell Allen), dari album Ayreon tahun 2000, Universal Migrator Part 2: Flight of the Migrator, dan lagu “E=MC2”, dari rilisan Ayreo tahun 2008, 01011001. Romeo juga memainkan gitar untuk Vitalij Kuprij di lagu “Piano Overture”-nya di albumnya Forward and Beyond. Romeo juga memainkan sebuah solo tamu di album Eidolon, The Parallel Otherworld pada lagu Arcturus #9. Romeo juga mengerjakan sedikit pekerjaan orkestrasi pada 3 lagu dari album solo Steve Walsh, Shadowman. Pada tahun 2012, Romeo merekam beberapa solo dan gitar untuk album debut yang baru dirilid oleh proyek rock progresif Flaud Logic. Dia juga membuat pemunculan tamu di album Pat Gesualdo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...