Laman

Sabtu, 26 Maret 2016

ALESSANDRO LOTTA




Dilahirkan pada 26 Maret 1975 di Trieste, Italia, dikenal sebagai mantan bassis dari band symphonic metal Italia, Rhapsody of Fire, dimana dia bergabung pada 1996. Sebelum bergabung dengan Rhapsody dia bermain di band lokal yang lebih kecil di Trieste, Italia.


Antara tahun 1999-2000 dia bekerja di kapal pesiar, sebagai seorang bassis dengan orkestra kapal pesiar, terutama di Brasil. tapi juga di Uruguay, Argentina, dan sebentar di Eropa.


Setelah Rhapsody, dia bergabung dengan band asal Finlandia bernama Wingdom, sebuah band progressive metal.


Hal yang layak adalah kolaborasi internasionalnya sebagai musisi tamu, metal dan lainnya, dimana dia masih menawarkan sentuhan tajam dan sempurnanya, yang sangat dikenal bagi penggemar berat band Rhapsody of Fire.

Pada tahun 2009 dia merekam sebuah album rock AOR/klasik dengan artis rock dan pop internasional seperti:

- James Christian (penyanyi House of Lords) - Kee Marcello (gitaris Europe dan K2) - Doogie White (mantan vokalis Rainbow dan Yngwie Malmsteen) - James Thompson (saksofonis, dikenal dengan kolaborasinya dengan Joe Cocker dan artis blues besar Italia "Sugar" Zucchero Fornaciari).

- Di album ini, Lotta menggubah beberapa komposisi, walaupun pengaruh kuat masa-masa Rhapsody dapat didengar. Dia memainkan lagu dengan cara yang tidak biasa dan teknikal.

Lotta mengatakan di situsnya bahwa dia membangun basis teknik bass yang tidak biasa, walaupun tidak ada video bukti untuk ini, hanya klip mp3. Teknik itu antara lain "slap" dan "sweep-picking" (sebuah gaya arpeggio yang sangat cepat dari permainan gitar).

Hingga November 2008, dia tidak muncul untuk berafiliasi dengan band manapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...