Laman

Minggu, 20 Maret 2016

BRANN DAILOR




Dilahirkan dengan nama Brann Timothy Dailo di Rochester, New York, AS pada 19 Maret 1975. Dia adalah seorang pemain dram/penyanyi dari band beraliran progresif, sludge metal dan stoner rock asal Atlanta, Georgia Mastodon, dimana dia adalah drumer, vokalis latar, vokalis utama dan penulis lirik utama. Dailor pertama mulai bermain di sebuah band bernama Evisceration dari 1991 hingga 1993, saat band bubar. Dailor juga seorang pendiri dari band mathcore, Lethargy, dan band progressive dreamfunk Gaylord dan bermain dengan Today Is the Day.


Pada tahun 2015, Dailor mengumumkan proyek sampingan bernama Arcadea. Grup ini menampilkan Dailor pada drum bersama sesama musisi Atlanta, Core Atoms dan Rahemm Amlani.


Brann Dailor lahir dari kelurga musisi. Kakek-nenek, bibi, paman, dan sepupunya adalah musisi. Ibu dan ayah tirinya adalah pemain band. 

"Orang tua saya adalah hippy, tapi mereka adalah hippy Fran Zappa, anda tahu? Mereka memberikan lagu-lagu Miles Davis di heapphone saya saat saya berusia dua tahun. Saya tumbuh dengan mendengarkan album 'The Lamb Lies Down On Broadway' milik Genesis, 'Close To The Edge' milik Yes, 'Red' milik King Crimson. Semua itu dimainkan di rumah saya dengan volume keras setiap saat saat saya mmasih bayi, bersama dengan  'Love Supreme' milik John Ciltrane dan 'Innervisions' milik Stevie Wonder. Secara rutin."

Adik Brann, Skye, bunuh diri pada usia 14 tahun. Kematiannya menjadi inspirasi untuk album studio keempat bagi Mastodon, Crack The Skye. Walaupun album ini bercerita tentang petualangan seorang anak di Tsarist, Russia. Brann mengatakan kepada Metal Hammer bahwa banyak lagu adalah narasi fantasi yang berhubungan dengan dia saat menolong adiknya dari kematian.

"Bunuh diri adik perempuan saya, Skye, adalah sesuatu yang saya alami selama 20 tahun. Saya ingin mengangkatnya dan meletakkan namanya disana selemanya. Ini adalah saat yang paling dalam secara emosi dalam hidup saya, dan dengan bunuh diri terdapat banyak rasa bersalah yang datang bersamanya. Keseluruhan cerita adalah metafora untuk itu jika saya bisa masuk dan membawanay dan menyelematkannya dari situasi itu...setiap orang mengalami kehilangan. Pada beberapa titik dalam hidup anda anda akan kehilangan seseorang yang dekat dan terkasih bagi anda dan saya cukup beruntung memiliki sesuatu wadah seni untuk menngabadikannya, untuk memiliki sejenis pengehormatan. Kami berhutang akan hal itu sebagai seorang artis untuk datang dari tempat yang terdalam; itulah seni."

Di edisi box set terbatas dari Crack the Skye, sebuah foto adik Dailor dapat dilihat melalui sebuah lorong litograf di sampul album.


Teknik permainan dramnya terpengaruh oleh jazz dan progresif rock, dikarakteristikan oleh struktur yang kompleks dan ritmik yang tidak sama.

Brann Dailor menikah dengan Susanne, yang merupakan gitaris dan penyanyi Lust, pemain dram Catfight, dan pemain bass Tiger! Tiger!

Brann Dailor, Bill Kelliher, dan Brent Hinds memerankan "wildlings" di S05E08 episode dari Game of Thrones, yang difilemkan di Belfast di Irlandia Utara. Seperti yang sebelumnya dilaporakn, lagu asli band "White Walker" ditampilkan di rekaman campuran Game of Thrones, Catch the Thrones Vol. 2, tapi berbeda dengan pemunculan asli mereka, rilisan berita dari Reprise Records bahwa band secara pribadi diundang untuk berpartisipiasi dalam acara oleh eksekutif produser Game Of Throne, Dan Weiss, yang merupakan penggemar band.

Dailor membuat kehebohan saat dia muncul dengan sebuah pakain balon liar dari OppoSuits di Grammy 2015. Bersama dengan Brend Hinds yang memakai seragam Dodgers mereka menjadi penampil utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...