Laman

Jumat, 11 Maret 2016

LENNY WOLF




Lahir pada 11 Maret 1962 dengan nama Frank Wollschlager di Hanburg, Jerman. Selain menulis lagu dan sebagai vokalis utama Kingdom Come, dia memainkan beberapa alat musik di berbagai album Kingdom Come. Dia juga berkolaborasi pada lagu “Eyes of Time”, dari The Final Experiment, album debut oleh proyek Arjen Anthony Lucassen, Ayreon. Dia juga pernah menjadi anggota band-band Germany dan Stone Fury.

Sebelum membentuk Kingdom Come yang sukses, Lenny pindah dari Jerman ke Los Angeles pada tahun 1983 menandatangani kontrak dengan MCA Records dengan sebuah band bernama Stone Fury. Bersama dengan Bruce Gowdy, Stone Fury merilis dua rekaman yang mendapatkan pengakuan kritikus pada 1984 dan 1986, tapi berjunag untuk mendapatkan perhatian mainstream.


Pada tahun 1998, Lenny menandatangani sebuah kesepakatan baru dengan Polygram dan atas permintaan mereka, diminta untuk membentuk sebuah band baru bersama. Band itu terdiri dari: gitaris utama Danny Stag, gitaris ritem Rick Steier, bassis Johnny B. Frank, dan drummer James Kottak. Band ini mendapatkan sukses seketika dengan rilisan album debut mereka, Kingdom Come. Mencapai No. 12 di Billboard 200 dan menghasilkan penjualan sekitar 2 juta secara keseluruhan. Band juga dipilih untuk berpartisipasi di Monsters of Rock Tour 1988.


Dia juga melakukan rekaman lagu dengan gitaris Blues Saraceno di album Kingdom Come, Hands of Time.


Hampir semua alat musik di album terakhirnya, termasuk Ain’t Crying for the Moon tahun 2006 yang dirilis melalui UlfTone Music, dimainkan oleh Lenny Wolf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...