Laman

Selasa, 08 Maret 2016

KENNY ARONOFF




Lahir dengan nama Kenneth Aronoff pada 7 Maret 1953 di Albany, New York, adalah seorang drumer Amerika yang menjadi pendamping untuk banyak band baik live dan di studio. Dia paling sering bersama dengan John Mellencamp band, juga yang dikenal sebagai "John Cougar Mellencamp", dengan siapa dia bekerja dari tahun 1980 hingga 1996. Dia dikenal untuk rekaman drum dan perkusinya dengan banyak artis rekaman.

Aronoff pergi ke sekolah musik selama satu tahun di University of Massachusetts dan menghabiskan selama emapt tahun di The Indiana University School of Music (sekarang bernama Jacobs School of Music) saat mengambil penampilan mayor di musik klasik juga menghabiskan musim panas di the Aspen School of Music yang dikelola oleh Julliard School of Music. Dia juga menghabiskan satu musim panas di Tanglewood in program persaudaran (kini Tanglewood Music Center), dimana pada saat itu dimanajeri oleh Boston Symphony Orchestra dimana dia bekerja dengan konduktor Leonard Bernstein, aaron Copland dan Arthur Feidler. Saat belajar di Indiana University dari tahun 1972 hingga 1976 Aronoff belajar dibawah bombingan timpanis George Gaber. Dia juga juga belajar dibawah bimbingan pribadi dengan Vic Firth dan Arthur Press, keduanya mantan The Boston Symphony Orchestra. Setelah lulus pada tahun 1976 dia diberoi tawaran pekerjaan dengan Jerusalem Symphony Orchestra dan Quito Ecuador Symphpny Orchestra tapi malahan memutuskan untuk pindah ke East Coast untuk belajar Drum Set di Boston dengan Alan Dawson, seorang guru dari Berklee College dan juga dengan Gary Chester di New York dimana dia mulai berkonsentrasi pada musik jazz dan fusion.

Selama waktu ini dia memutuskan untuk kembali ke akar rock and roll-nya yang dimulai pada tahun 1964 dengan band masa anak-anaknya, "The Alley Cats". Pada tahun 1980 dia memenangkan sebuah audisi dengan John Cougar dan segera bergabung dengan band yang membawanya ke sebuah karir dengan Mellencamp merekam 10 album dan tur dengannya di lebih dari periode 17 tahun.

Pada pertengahan 1980an, Aronoff mulai membangun sebuah karir yang sukses sebagai musisi studio, bermain di ratusan rekaman dan juga tur keliling dunia dengan banyak artis.

Dia menggantikan Dave Mattacks di bagian kedua dari tur 1989-nya Richard Thompson, (setelah Mattacks mengalami patah tangan). Pada tahun 1996, Aronoff rekaman dengan Bob Seger dan kemudian Melissa Etheridge. Dia telah membuat rekaman dan tur dengan John Fogerty selama 20 tahun. Pada tahun 1998, dia bermain di 36 jadwal tur An Evening With...-nya Smashing Pumpkins. Aronoff mulai tur dengan Joe Cocker pada tahun 2000 dan telah melakukan tur dan rekaman dengan BoDeans sejak tahun 1988.

Pada tahun 1990, Aronoff rekaman di "Blaze of Glory" dari film Western, Young Guns II, dan pada tahun 1993, dia rekaman di album kembalinya Meat Loaf yang terjual sebesar 22.000.000 di seluruh dunia, Bat Out Of Hell II: back Into Hell. Dia juga merekam rekaman Celine Dion yang terjual 31.000.000, Let's Talk About Love.


Aronoff adalah anggota kehormatan dari dewan hakim the Independent Music Awards' 2001 1st Annual IMA untuk mendukung artis-artis independen.

Pada tahun 2005, Aronoff mulai tur dengan band roots rock The BoDeans. Dia tampil di album live 2 set mereka, Homebrewed: Live From The Past.

Aronoff rekaman di single hit Avril Lavigne pada 2004, My Happy Ending dan CD tahun 2007-nya The Best damn Thing, tampil di trek "Everything Back But You". Dia merekam dua rekaman Michelle Branch "The Spirit Rooms" dan "Hotel Paper" dan rilisan Brandon Flowers pada 2015, The Desired Effect.

Pada tahun 2007 dan 2008 Aronoff bekerja dengan John Fogerty, tampil di tur AS dan Eropa tahun 2007-nya dan tur Australia tahun 2008-nya. Aronoff adalah salah satu dari empat drumer rotasi di band tetap Daryl Hall untuk webcastnya, Live From Daryl's House.

Pada 26 Juli 2011, Aronoff melakukan reuni dengan anggota Chickenfoot dan tur dengan band di jadwal album kedua mereka, sementara menggantikan Chad Smith yang tidak bisa berpartisipasi karena komitmen dengan Red Hot Chili Peppers.


Aronoff tampil di perayaan the Kennedy Center Honors dari 2008 hingga 2014 juga dua penampilan di the 56th Annual Grammy Awards dengan Ringo Starr and the Highwaymen. Dia juga menampilkan sebuah penghormatan pada The Beatles berbagi panggung dengan anggota The Beatles yang tersisa Ringo Starr dan Paul McCartney di "The Beatles: The Night That Change America". Selama pertunjukan yang sama, dia juga bermain drum untuk Stevie Wonder, David Grohl, Alicia Keys, John Legend, Joe Walsh, Keith Urban, John Mayer, Jeff Lynne, Pharrell Williams dan Brad Paisley. Dalam sebuah wawancara, Aronoff berkata pada Ringo Starr, "Anda adalah alasan sebab saya bermain drum. Anda adalah alasan sebab saya ada dalam band. Anda adalah alasan sebab saya memutuskan menjadi seorang musisi!". Saat ini, Aronoff terus tampil live dengan John Fogerty dan The BoDeans saat dia tidak di studio membuat rekaman.

Dia adalah pemilik Uncommon Studios L.A. berlokasi di Los Angeles.

Gaya permainan Aronoff yang berbeda memberinya penghargaan band dukungan dan merk selebritis oleh beberapa perusahaan peralatan musik antara lain Tama Drums and Hardware, Yamaha DTX electronic drums, Vic Firth drumsticks, Evans drum heads, Meinl Percussion, Shure Microphones, dan Zildjian cymbals.

Aronoff tinggal di Studio City, Los Angeles, California dengan istrinya Georgina Anosuka dan memiliki seorang putra, David Nikolai Aronoff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...