Laman

Senin, 14 Maret 2016

DAVID DRAIMAN




Lahir dengan nama David Michael Draiman pada 13 Maret 1973 di Brooklyn, New York, dari pasangan orang tua Miriam dan Yehuda “Y.J.” Draiman, Israel-Amerika. Ayahnya adalah petugas kesehatan, pemilik usaha kecil-kecilan, dan anggota dari Northridge East Neighborhood. Kakak Draiman, Benjamin (tampil secara profesional sebagai Ben Draiman), adalah musisi ambient/folk rock yang tinggal di Israel dan tampil di Jerusalem. Nenek Draiman juga tinggal di Israel.

Orangtuanya adalah Yahudi yang taat dan teguh (dati), mereka menginginkan Draiman menerima semokhah, dan Draiman sering menghabiskan beberapa saat di Israel selama awal hidupnya. Draiman menghadiri lima sekolah Yahudi, antara lain Wisconsin Onstitute for Torah Study di Milwaukee, Wisconsin; Valley Torah High School di Los Angeles, California, dimana dia menampilkan band pertamanya; dan Fasman Yeshiva High School di Chicago, Illinois. Selama awal tahun sekolahnya di Wisconsin Institute of Tirah Study, dia diminta untuk pergi, karena dia “memberontak terhadap kesesuaian” dan “hanya ingin menjadi anak yang normal”, menambahkan bahwa dia “tidak bisa benar-benar menjalani kehidupan relijius seperti yang diinginkan (disana)”. Saat belajar di sekolah Yahudi, Draiman mengatakan bahwa dia “agak kesal”; tapi, dia kemudian mengajak keluarganya untuk merayakan Shabbat dan dia dilatih sebagai seorang hazan.

Draiman kemudian mendaftardi Ida Crown Jewish Academy di Chicago, Illinois, dimana dia lulus dari SMA pada tahun 1991. Dari sana, pada 1991-1992, dia menghabiskan satu tahun setelah SMA belajar di Yeshivas Neveh Zion di Kiryat Ye’arim, di wilayah Jerusalem, Israel.

Setelah kembali ke AS, pada tahun 1992, Draiman mengambil pelajaran pra-hukum di Loyola University Chicago. Pada tahun 1996, dia lulus dari universitas dengan gelar Bachelor of Arts dalam Political Science and Government, Philosophy, and Business Administration. Awalnya ingin menerima beasiswa dan belajar di sekolah hokum, Draiman menyadari bahwa, walauoun hokum perlindungan criminal adalah satu-satunya bidang hokum yang membuatnya tertarik, dia tidak bisa “benar-benar melihat diri saya di cermin dan berkata saya akan berdusta seumur hidup dan melindungi penjahat”. Selama pelajarannya di universitas, Draiman juga bekerja sebagai bank teller dan penjual telepon.


Setelah lulus dari kampus, Draiman bekerja sebagai asisten administrative di sebuah fasilitas kesehatan. Setelah tahun pertamanya, dia telah memiliki ijin administrasi dan ingin menjalankan fasilitas kesehatan miliknya sendiri. Selama lima tahun sebelum bergabung dengan Disturbed dan band menandatangani kontrak dengan Giant Records, Draiman adalah seorang administrator kesehatan.

Draiman berkata, “rekaman pertama yang pernah saya beli adalah Destroyer-nya Kiss. Dan band-band klasik seperti Black Sabbath adalah cinta pertama saya…saya berfokus pada band-band metal besar seperti Metallica, Iron Maiden, Pantera dan Queensryche.

Draiman melanjutkan, “tapi saya juga mengapresiasi band-band hair metal – Saat Anda mendengar Whitesnake, anda tidak bisa menyangkal kebesaran mereka. Kemudian saya menuju arah punk dan new wave, grup-grup seperti Sex Pistols, The Ramones, The Misfits dan kemudian The Smiths dan The Cure – itulah ‘80an saya”.


“Dan kemudian saat revolusi grunge terjadi, itu seperti sebuah panggilan untuk bangkit. Saya tidak pernah melupakan saat mendapatkan rekaman Nirvana, Soundgarden dan Alice In Chains pertama saya”.

Draiman menyebutkan James Hetfield (Metallica), Rob Halford (Judas Priest), dan Bruce Dickinson (Iron Maiden) sebagai tiga pengaruh besar dalam gaya menyanyinya.
Pada November 2006, Draiman dipilih di nomor 42 di “Top 100 Metal Vocalists of All Time” milik Hit Parader.

Pada Oktober 2011, Disturbed memasuki hiatus. Draiman mengumumkan di tahun berikutnya bahwa dia mengerjakan proyek industrial rock/metal dengan Geno Lenardo, mantan Filter, yang kemudian diberi nama Device. Pada Juni 2015, Disturbed merilis single pertama mereka sejak hiatus mereka, berjudul “The Vengeful One”. Album ketujuh Disturbed berjudul Immortalized dirilis pada 2015. 

Draiman menjadi vokalis tamu di lagu “Dance in the Rain” dari Megadeth di album Super Collider pada tahun 2013. Dia juga menjadi produser untuk album Trivium, Vengeance Falls, pada tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...