Laman

Jumat, 04 Maret 2016

PAUL BOSTAPH




Lahir dengan nama Paul Steven Bostaph pada 4 Maret 1964 di San Fransisco, California, AS, adalah seorang drumer heavy metal yang saat ini bermain untuk band Slayer. Karir drumnya bermula pada tahun 1984, saat dia berusia 20 tahun, dan sejak itu dia bekerja dengan band-band seperti Forbidden, Exodus, Systematic, dan Testament. Metal-Rules.com mendeskripsikan Bostaph sebagai "seorang profesiona sejati dan salah satu drumer terbaik di kancah musik metal saat ini."


Ketertarikan awal Bostaph adalah bermain bass gitar tapi dia memutuskan untuk bermain drum karena dia menemukan sebuah perangkat drum lebih murah dari sebuah bass. Dia mengenal musik rock dengan mendengarkan The Beatles dan The Beach Boys tapi AC/DC membawanya ke drum rock. Dia membeli perangkat drum pertamanya pada usia 15 tahun, setelah mendengarkan Killers oleh Iron Maiden, dia ingin menjadi seorang drumer metal. Pengaruh lainnya termasuk band-band seperti ELO, Blue Oyster Cult dan Black Sabbath. Inspirasi drum terbesarnya adalah Phil Rudd, Clive Burr, Tommy Aldridge, Nicko McBrain, Cozy Powell, Jeff Porcaro, Steve Smith, Dave Lombardo, dan Tommy Lee.


Bostaph bermain drum untuk Forbidden dari tahun 1985-1992, bermain di dua album pertama mereka, Forbidden Evil dan Twisted into Form. Dia juga bermain di EP Live tahun 1989 mereka, Raw Evil: Live at the Dynamo. Dia dianggap sebagai drumer 'permanen' paling aktif mereka hingga kini. Bostaph telah bergabung dengan band First Strike.

Menyusul kepergian drumer Slayer Dave Lombardo pada tahun 1992, band mencari seorang drumer baru. Teknisi drum Lombardo mengisi tempatnya tapi melakukan kesalahan. Setelah mengaudisi beberapa drumer dan mendengarkan ratusan demo, Bostaph direkomendasikan oleh teknisi gitar gitaris Slayer Kerry King. Anggota Slayer mendengarkan rekaman Forbidden, namun, mereka tidak melihat bagaimana Bostaph dapat cocok ke dalam momentum Slayer - gaya bermain drum Lombardo adalah "over the top", sedangkan Forbidden lebih melodik. Slayer mengaudisi Bostaph dengan sembilan lagu, dan dia hanya membuat satu kesalahan di "Angel of Death". Bostaph secera terus-menerus mempraktekkan cara meningkatkan kekuatan tangan dan kakinya; "Saya menghormati dan mencintai permainan drum Dave tapi sebagai seorang penggemar, jika mereka memiliki seorang drumer baru dan saya membeli sebuah tiket untuk pertunjukan, saya mengharapkan untuk mendengarkan apa yang Dave lakukan, itu yang saya inginkan. Maka, saya masuk dan setiap saat saya harus belajar sebuah lagu baru yang saya akan mainkan persis bagaiman Dave memainkan mereka".


Bostaph merekam empat album dengan Slayer, favoritnya adalah Divine Intervention tahun 1994. Ini berkenaan dengan gitar yang tidak terlalu nyaring saat mereka ada di sesi rekaman, berpindah ke beberapa studio, dan seorang produser yang tidak pernah mengerjakan musik heavy metal sekalipun. Produser berubah mendekati akhir rekaman kepada Toby Wright - Bostaph mengatakan "bahwa rekaman tidak pernah memiliki konsistensi walaupun banyak penggemar masih menyukainya." Bostaph meninggalkan band pada tahun 1996 untuk berkonsentrasi pada proyek solonya, Truth About Seafood, dan digantikan oleh Jon Dette; namun, doa kembali pada tahun 1997. Album favorit keduanya adalah God Hates Us pada tahun 2001; Seluruh era dimana saya dengan band adalah album itu yang paling berhubungan dengan mixing terbaik" dengan Diabolus in Musica.

Bostaph meninggalkan Slayer setelah perilisan God Hates Us All, menyusul cedera siku kronis yang akan membatasi kemampuannya untuk bermain. (walaupun dia kemudian mengungkapkan alasan aktual untuk kepergiannya adalah "Secara musikal, saya ingin melakukan hal lainnya".) Penampilan ketiga terakhirnya dengan band adalah merekam DVD War at the Warfield pada 7 Desember 2001. Bostaph melihatnya saat dia merasa "seperti putus dengan seorang pacar" dan perlu untuk bergerak maju dengan hidupnya. Dia tetap berteman dengan anggota Slayer, dan saat ditanya jika dia akan bekerja dengan mereka lagi di masa depan, dia menjawab "tentu". Bostaph untuk sementara digantikan oleh drumer Slayer asli Dave Lombardo, yang kemudian menjadi pemain permanen hingga tahun 2013, saat band mengumumkan dia telah menggantikan Lombardo untuk kedua kalinya.


Tidak ingin berhenti dari musik, Bostaph bergabung dengan Systematic pada tahun 2003 - sebuah band yang sebelumnya dia bentuk dengan vokalis Tim Narducci dan gitaris Adam Ruppel sebelum merekam Diabolus in Musica-nya Slayer. Bostaph memperkenalkan band kepada manajer Slayer - Rick Sales - untuk membantu band mendapatkan jalan. Saat band memerlukan seorang drumer pada tahun 2003, Bostaph mau menolong.

Bostaph melakukan tur dengan Systematic selama empat bulan, walaupun pergi pada tahun 2004 menyatakan" "Saya tidak banyak bersenang-senang dan itu bukan untuk saya." Pada tahun 2003 Bostaph mendapatkan cedera di lutunya, saat bermain sepakbola. Setelah menyelesaikan tur Systematic, Bostaph menjalani operasi - tidak menyentuk perangkat drum selama lebih dari 1 tahun hingga dia menerima panggilan telepon dari Exodus.

Bostaph menerima panggilan telepon dari manajer Exodus, yang memintanya bergabung dengan band. Bassis Exodus Jack Gibson berbicara pada gitaris gary Holt jika mereka harus merekrut Bostaph - Holt mengenal Bostaph saat Exodus melakukan tur dengan Forbidden, karena kedua band dari San Fransisc Bay Area. Saat Bostaph menerima panggilan telepon, dua anggota telah meninggalkan Exodus, dan drumer Tom Hunting berpikir tentang kepergian. Bostaph mengetahui cara memainkan semua rekaman kecuali Impact Is Imminent, dan merekam drum di album band tahun 2005, Shovel Headed Machine.


Bostaph membuat album itu berbeda dari album-album band sebelumnya; itu sangat berbeda karena Bonded... adalah sebuah rekaman penanda, sebuah rekaman yang hebat dimana...saya melihat band sepanjang waktu dan saya rasa ini lebih, mungkin, rekaman paling brutal yang pernah dilakukan band sejak Bonded By Blood." Bostaph juga mengatakan kemistri antara para anggota sangat berbeda, karena tiga dari lima anggota digantikan dalam satu tahun; band yang sangat berbeda dibanding sebelumnya." Band melakukan tur selama lebih dari satu tahun mempromsoilan Headed Shovel Machine, dan berharap untuk masuk studio untuk merekam yang lainnya secepatnya. Namun, pada 28 Maret 2007 Bostaph mengumumkan bahwa dia berpisah dengan Exodus; "Mereka kini memiliki drumer asli mereka Tom Hunting ada di band. Saya selalu berkata dari awal jika Tom ingin kembali, singgasana drum adalah miliknya. saya memiliki rasa hormat tinggi untuk Tom dan permainannya." Bostaph juga mengumumkan tidak lagu didukung oleh drum TAMA, dan dengan bangga mempersembahkan Drum Workshop dan produk mereka.

Website resmi Testament mengumumkan Bostaph bergabung kembali dengan grup pada Oktober 2007. The Formation of Damnation adalah album studio Testament pertama dengan semua materi baru dalam sembilan tahun, dan yang pertama untuk menampilkan Alex Skolnick pada gitar sejak The Ritual tahun 1992, juag yang pertama yang menampilkan bassis Greg Christian sejak Low tahun 1994, yang dirilis pada 29 April 2008. Ini juga album studio Testament pertama yang menampilkan Paul Bostaph pada drum. Album ini dianugerahi the 2008 'Album of the Year' oleh Metal Hammer Awards.

Pada Juni 2011, Testament mulai rekaman album studio mereka berikutnya, berjudul Dark Roots of the Earth, yang akan dirilis pada 27 April 2012. Namun, karena sebuah 'cedera serius', Paul tidak terlibat dalam sesi rekaman; Gene Hoglan (yang sebelumnya bermain di album band Demonic tahun 1997) mengisi tempatnya. Dia diharapkan untuk bergabung kembali dengan Testament saat mereka melakukan tur untuk mendukung album itu. Namun, frontman Chuck Billy menyatakan di bulan Desember 2011 bahwa Bostaph telah meninggalkan band lagi.


Bostaph juga adalah seorang anggota sebuah band tribute bernama HAIL!. Anngota HAIL! yang berotasi antara lain Andreas Kisser, Tim "Ripper" Owen, David Ellefson, Mike Portnoy, Jimmy DeGrasso dan Roy Mayorga. Ripper, DeGrasso, Ellefson dan Kisser membentuk band di akhir 2008. Band melakukan tur Eropa pada 2009 dan pada Juni 2010 HAIL! ada di tur Eropa kedua mereka dengan lineup sebagai berikut: Andreas Kisser, Tim "Ripper" Owens, Paul Bostaph dan James LoMenzo. Karena kematian bassis Paul Gray, LoMenzo setuju hanya melakukan sekali penerbangan ke Portugal dan ada di Rock in Rio Festival dimana HAIL! dijadwalkan untuk tampil pada 30 Mei 2010.

Pada 30 Mei 2013, Slayer mengumunkan via laman Facebook resmi mereka bahwa Paul Bostaph telah kembali sekali lagi untuk menggantikan anggota lama Dave Lombardo dibelakang perangkat drum dengan basis penuh waktu. Dia tampil di album studio kesebelas Slayer, Repentless.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...