Laman

Selasa, 22 Maret 2016

ANDY PARKER




Dilahirkan dengan nama lengkap Andrew Maynard Parker pada tanggal 21 Maret 1952 di Chesnut, Hertfordshire, Inggris adalah seorang pemain dram yang namanya mendunia karena dia adalah pemain dram dari salah satu band hard rock berpengaruh asal Inggris, UFO, dan juga pendiri band tersebut.


Andy mulai bermain dram saat dia mulai berumur 7 tahun. Sepuluh tahun kemudian, dia mulai membentuk band pertamanya dengan teman SMU-nya yakni Phil Mogg dan Pete Way bernama UFO. Dia bergabung dengan band pada tahun 1969 saat berusia 16. Saat dia bergabung, dia merekrut gitaris Mick Bolton. Kemudian saat band mulai mendapat nama, Andy dan Phil Mogg mulai bersitegang dengan Mick dan memecatnya tak lama kemudian. Andy, Phil, dan Pete Way kemudian mencari gitaris dan merekrut virtuoso masa depan asal Jerman, Michael Schenker.



Andy bersama UFO mulai tahun 1969 hingga saat ini. Andy mempunyai masalah kesehatan antara akhir 2005 dan awal 2007, dan posisinya di UFO pernah diisi oleh Jason Bonham, hingga kesehatan Andy membaik.


Pada tahun 1984-1985 dia pernah membantu band hard rock yang didirikan rekan satu band, Pete Way bersama vokalis asal Skotlandia, Fin Muir (Ian Moore), Waysted.


Andy Parker saat ini tinggal bersama istrinya di Texas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...