Laman

Minggu, 06 Maret 2016

JOEY DeMAIO




Dilahirkan dengan nama Joseph DeMaio pada 6 Maret 1954 di Auburn, New York, adalah pemain bass Amerika dan penulis lagu utama untuk band Manowar yang dia dirikan pada tahun 1980. Dia juga pendiri dan CEO dari Magic Circle Music.

Dia adalah teman masa kecil dari penyanyi Manowar Eric Adams. DeMaio memainkan bass di beberapa band sekolah. Pada tahun 1970an dia melakukan tur dengan musical Godspell (tayang perdana pada tahun 1971 di New York City), mengambil pelajaran musik dengan seorang konduktor. Dia bekerja sebagai teknisi pyro untuk Black Sabbath selama tur “Heaven and Hell” mereka. Dia dikenal untuk memperlihatkan kemampuan teknisnya dan memainkan kecepatan selama solo baik di rekaman studio dan pertunjukan live Manowar, sering meng-cover bagian klasik seperti “Flight of the Bumblebee”, dimana DeMaio memberi judul baru “Sting of the Bumblebee” untuk mereferensikan kecepatan tingginya dalam membawakan bagian itu.



Pada tahun 2006, tak lama setelah menciptakan label rekaman Magic Circle Music, dia menjadi manajer dari band metal Italia Rhapsody of Fire. Dia juga seorang produser untuk band Holyhell.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...