Laman

Sabtu, 26 Maret 2016

PIER GONELLA




Lahir pada 26 Maret 1977 di Chiavari, Italia dengan nama Pierangelo Gonella, adalah gitaris Italia dan anggota pendiri band heavy metal Mastercastle dan band thrash metal Necrodeath.


Gonella mulai bermain gitar pada usia 15 tahun, mengikuti kesukaannya akan band-band seperti Scorpions dan Deep,Purple. Dari tahun 1993 hingga 1997 dia mempelajari gitar jazz di banyak sekolah Italia dan, pada saat yang sama (tidak menemukan guru gitar rock satupun), dia mempelajarinya sendiri. Terutama dia mempelajari musik dari para pahlawan gitarnya seperti Yngwie Malmsteen, Joe Satriani, Vinnie Moore, Joey Tafolla dan banyak lagi. Dia mempelajari teori musik dan, pada Juni 1998, menerima diploma dari "Teoria and Solfeggio" di the Conservatory of Music "Nicolo Paganini" of Genoa, dimana di tahun yang sama mendaftar dan mempelajari basson selama 4 tahun.

Dari tahun 2003 hingga 3008 dia bermain dengan band power metal Labyrinth di banyak festival Italia dan Eropa (seperti Gods of Metal, Metalway) dan, pada 2005, menjalani 6 tur di Jepang, China dan Taiwan. Selama tur ini dia merekam DVD Live in Tokyo yang menyertakan album Freeman, dirilis pada 2006. Pada Maret 2007 dia merilis album dengan Labyrinth "6 Days to Nowhere" dan di tahun yang sama, melakukan tur Jepang lagi.


Dia bergabung dengan band Necroedeth untuk pertama kainya pada 2006 sebagai gitaris tamu. Di tahun yang sama band melakukan tur Eropa 20 kali untuk mendukung band Marduk, dan pada 2007, Gonella merekam gitar untuk album Draculea. Dia meninggalkan band karena dia sibuk dengan band lainnya. Dia akhirnya bergabung lagi dengan Necrodeth pada 2008. Dia merekam album Phylogenesis pada 2009, Old Skull pada 2010, The Age of Fear pada 2011, Idiossyncrasy pada 2012, The 7 Deadly Sins pada 2014. Semua album diikuti dengan tur Eropa. Dia masih bermain dengan band ini.

Pada tahun 2008 Labyrinth memutuskan untuk melakukan cuti. Selama waktu itu Gonella membukai sebuah kolaborasi dengan penyanyi Giorgia Gueglio. Mereka menulis banyak lagu dan mengirim demo ke label Lion Music yang menawarkan mereka sebuah kesepakatan. Sementara itu pemain bass Steve Vawamas dan pemain drum Alessandro Bissa bergabung dengan band. mereka memilih nama Mastercastle dan merilis album The Phoenix pada April 2009. Album ini diterima dengan baik terutama di AS. Videoklip "Princess of Love" mendapatkan lebih 150.000 penonton di youtube dengan sangat cepat, dan band terus membuat musik. Pada Juni 2010 mereka merilis album Last Desire dan pada 2011 album Dangerous Diamonds. Banyak webzine dari seluruh dunia membuat banyak ulasan baik dan Gonella memiliki ulasan yang baik juga sebagai produser album.


Pada 2012 band berpisah dengan drummer "Bix" Bissa. Pada 2013 Gonella mengumumkan mengontrak drumer baru John Macaluso (Yngwie Malmsteen, James LaBrie, Ark, TNT, dll). Di tahun yang sama band merilis album ON Fire (diproduseri oleh Gonella dan mixing bersama dengan John Macaluso.

Pada tahun 2014 band teken kontrak dengan Scarlet Records dan album baru Enfer diedarkan pada 14 Oktober 2014. Gonella masih bermain dengan band ini.


Pada 2001 dia merekam gitar untuk album Athlantis dan pada 2003 dia merekam gitar dan bass untuk album Wild Steel. Keduanya diterbitkan dibawah label Underground Symphony. Pada April 2005 selama kesibukannya dengan Labyrinth, dia menerbitkan album solonya Odyssea - Tears in Flood, dirilis dibawah label Scarlet Records (Eropa) dan King Records (Jepang).

Pada 2006 hingga 2009 Gonella bermain dengan bid band "Metal Gang", memainkan cover heavy metal dan hard rock sejarah menampilkan Pino Scotto (Vanadium), Roberto Tiranti (Labyrinth), Trevor (Sadist), Olaf Thorsten (Labyrinth), Fabio Lione dan banyak musisi lainnya. Di musim panas 2008 Gonella dipilih sebagai pemain gitar kedua oleh Timo Tolkki (Stratovarius, Revolution Renaissance) untuk dua gig Italia.

Pada 1998 Gonella mulai mengajar pelajaran gitar, bekerja di banyak sekolah swasta dan menciptakan klinik gitar di utara Italia. Pada 2007 dia mendirikan studio rekaman untuk produksi band dan sekolah gitarnya. Pada 2011, studio itu secara resmi dibuka untuk semua dengan nama MusicArt.

Pada 2011, bersama dengan drumer Peso dari Necrodeth dan Giorgia Gueglio dan Steve Vawamas dari Mastercastle, dia memulai sebuah proyek baru, secara keseluruhan mengaransemen dan merekam ulang album The Dark Side of the Moon oleh Pink Floyd. Proyek ini diberi judul The Black Side of the Moon dan diterbitkan oleh label Black Tears.

Sejak 2012 Gonella berkolaborasi dengan drumer John Macaluso untuk klinik drum dan gitar berjudul "Rock and Happy Essentials". Pada tahun yang sama Gonella bergabung dengan band hystirucal metal Italia, Vanexa.

Dari Agustus 2014 Gonella berkolaborasi dengan majalah Metal Hammer Italia, menulis artikel Learn to Play dimana dia mengajarkan teknik, licks, nasehat dll yang berhubungan dengan gitar.

Pada 2014 Gonella memulai sebuah proyek "soloist" baru, dengan Dick Laurent (Cadaveria). Disini Gonella memainkan secara live banyak lagu Mastercastle dalam versi instrumental, aransemen klasik (Johann Sebastian Bach, Wolfgang Amadeus Mozart dll) dalam gaya rock dan materi lain yang tidak dirilis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...